sign up SIGN UP

5 Treatment untuk Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

S Saraswathi | Senin, 14 Oct 2019 12:15 WIB
5 Treatment untuk Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat
caption
Untuk kalian yang sedang perang dengan masalah jerawat, cobain yuk 5 treatment untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat ini!

Wajah berjerawat memang sudah menjadi masalah umum, terutama bagi kalian yang memiliki wajah acne prone. Jerawat apabila tidak ditangani dengan baik, bisa meninggalkan bekas jerawat dan bahkan bopeng yang menyebalkan. Sebab, bopeng ini membuat permukaan wajah menjadi tidak rata dan kurang enak dipandang. Kira-kira merawat kulit agar bopeng bisa hilang bagaimana ya?

ali ini Beautynesia akan share 5 treatment yang bisa membantu kalian untuk menghilangkan bopeng jerawat. Simak terus artikelnya ya!


Pijat Wajah


Foto: https://id.pinterest.com/

Mulai dari cara yang paling sederhana. Memang cara ini tidak secara langsung bisa menghilangkan bekas jerawat atau bopeng di wajah kalian. Namun, metode pijat wajah cenderung aman dan tidak memiliki efek samping. Pijat wajah juga bisa membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan sirkulasi kulit yang tentunya bisa membuat kulit kalian menjadi lebih sehat.
 


Dermabrasi


Foto: https://id.pinterest.com/

Dermabrasi adalah salah satu cara yang paling ampuh buat menghilangkan bopeng bekas jerawat. Cara menghilangkannya memakai kawat kecil yang berputar pada lapisan kulit yang bopeng. Alat ini bisa mengangkat lapisan atas kulit sampai ke lapisan tengahnya.

Dermabrasi biasanya dilakukan memakai bius lokal atau umum, tergantung dari ukuran bopeng. Selama masa pemulihan, kurang lebih 10 hari sampai 3 minggu, nanti perlahan-lahan tumbuh lapisan kulit baru yang lebih halus untuk menggantikan kulit yang rusak tersebut. 


Mikrodermabrasi


Foto: https://id.pinterest.com/

Sedikit berbeda dari dermabrasi, mikrodermabrasi justru memakai butiran kristal bikarbonat atau alumunium oksida untuk mengangkat lapisan kulit paling luar yang rusak. Namun, cara ini hanya ampuh buat menyamarkan bopeng bekas jerawat kecil, yang tidak terlalu dalam.
 


Microneedling


Foto: https://www.elle.com/beauty/makeup-skin-care/a12773502/microneedling-faq-facts-cost/

Terapi ini sering disebut terapi induksi kolagen. Tekniknya memakai rol kecil berisi jarum-jarum halus, yang ditusukkan ke kulit. Tujuannya adalah untuk membantu mengurangi kedalaman bekas jerawat. Bila bagian yang ditusuk sudah sembuh, kulit akan menghasilkan lebih banyak buat mengisi lekukan atau bopeng pada jerawat.

Namun, perawatan ini perlu diulang setiap beberapa minggu, kurang lebih dua hingga enam minggu, supaya hasilnya lebih maksimal. Sudah banyak beauty vlogger yang mencoba terapi yang satu ini, kalian bisa cek Youtube mereka sebelum melakukan terapinya ya.


Chemical Peeling


Foto: https://neftislaboratorios.com/2019/04/15/chemical-peeling-rejuvenates-the-skin-immediately/

Perawatan peeling berarti melakukan pengelupasan kulit untuk mengurangi jaringan parut dengan memakai cairan khusus, yang mengandung lapisan asam. Ada beberapa cairan asam yang biasanya digunakan, seperti asam glikolat, asam piruvat, asam salisilat, dan asam trikloroasetat (TCA). Untuk menghindari risiko yang bisa menyebabkan iritasi, sebaiknya chemical peeling dilakukan oleh dokter kulit (dermatolog).

 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id