sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Bahan Alami untuk Mengecilkan Jerawat, Murah dan Mudah Ladies!

Arofah Khoirunnisa | Jumat, 29 Nov 2019 09:15 WIB
6 Bahan Alami untuk Mengecilkan Jerawat, Murah dan Mudah Ladies!
caption
Jerawat memang bikin penampilan jadi kurang maksimal karena percuma jika ditutupi kosmetik kadang masih saja terlihat. Menghilangkannya butuh waktu yang cukup lama, tapi kita bisa gunakan beberapa bahan alami untuk setidaknya mengecilkan atau mengempeskannya agar tidak terlalu nampak. Bahan alami apa saja yang bisa kalian gunakan?

Es Batu




Foto: https://id.pinterest.com/pin/64739313380715187/

Siapa nih yang hobi minum es atau bahkan sering memakan es batu seperti camilan? Tahu enggak, Ladies, es batu yang biasa kalian jadikan minuman menyegarkan itu bisa digunakan sebagai bahan alami mengecilkan jerawat kalian lho. Apalagi jika jerawat sedang meradang.

Berwarna merah dan perih biasanya membuat kalian tidak betah dengan keberadaannya. Nah, es batu yang dingin bisa mengurangi peradangan bahkan mengecilkan jerawat kalian. Caranya sangat mudah, tinggal bungkus es batu dengan kain yang bersih kemudian tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat. Lakukan beberapa kali dalam sehari agar hasilnya maksimal ya.


Madu




Foto: https://www.pexels.com/photo/honey-on-white-bowl-33260/

Banyak orang menggunakan madu sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satunya mengecilkan jerawat. Ya, madu memiliki sifat anti peradangan yang bisa mengurangi radang pada jerawat dan kemerahan 

Madu memiliki sifat anti peradangan yang bisa mengurangi radang pada jerawat dan kemerahan Tapi ingat, Ladies, madu yang kalian gunakan harus madu murni yang belum ditambah air ataupun diproses ya.


Lidah Buaya




Foto: https://image.freepik.com/

Salah satu tanaman yang biasa menghiasi halaman rumah ini bisa kalian manfaatkan juga sebagai bahan alami mengecilkan jerawat. Selain mudah ditemukan, lidah buaya juga memiliki kandungan polifenol yang bisa membantu membasmi jerawat pada kulit.

Tidak perlu repot karena kalian tinggal mengambil satu buah lidah buaya kemudian cuci bersih dan masukkan ke dalam kulkas sebentar agar memberikan efek rileks saat diaplikasikan ke wajah. Jika sudah cukup dingin, oleskan bagian yang berlendir pada wajah sebagai sebagai penolong pada jerawat sekaligus membersihkan pori-pori yang kotor atau tersumbat.



Kayu Manis




Foto: https://www.pexels.com/photo/cinnamon-and-star-anis-spices-678412/

Bahan dapur satu ini juga dipercaya bisa mengecilkan jerawat lho. Kayu manis memiliki sifat antiseptik yang bisa membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat sehingga mengurangi infeksi. Tetapi penggunaan kayu manis ini tidak bisa kalian gunakan begitu saja, harus dicampur dengan bahan lain, misalnya madu atau yogurt agar wajah kalian tidak iritasi. Kalian bisa mencampurkan bahan tersebut kemudian digunakan sebagai wash off mask.


Pepaya




Foto: https://id.pinterest.com/pin/379217231124565392/

Selain memiliki kandungan vitamin A, C, dan E, papaya memiliki kandungan papain yang bertugas untuk meregenerasi kulit wajah. Masker papaya bisa kalian gunakan sebagai bahan alami untuk mengecilkan bahkan menghilangkan jerawat jika dilakukan secara rutin. Cukup mudah dan murah, bukan?
 


Putih Telur




Foto: https://id.pinterest.com/pin/639722322053526550/

Selain bisa digunakan untuk mengencangkan wajah agar tampak awet muda, putih telur juga bisa kalian gunakan untuk membantu mengecilkan dan menghilangkan jerawat, Ladies. Campurkan bahan alami putih telur dengan perasan air lemon kemudian gunakan sebagai masker. Untuk hasil yang maksimal, gunakan secara rutin.


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id