sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Cara Menghilangkan Tekstur Kulit Wajah yang Tidak Rata

Intan Dwi | Kamis, 17 Sep 2020 12:30 WIB
6 Cara Menghilangkan Tekstur Kulit Wajah yang Tidak Rata
Ikuti 6 Cara Ini untuk Menghilangkan Tekstur Kulit yang Tidak Rata/Freepik.com

Meskipun kalian sudah melakukan rutinitas perawatan kulit agar mendapatkan kulit yang indah, cerah dan sehat. Tapi terkadang kulit kita menimbulkan masalah baru yang bahkan kita tidak ketahui, seperti tekstur kulit yang tidak rata.

Tapi kamu jangan khawatir, Ladies! Karena kali ini Baeautynesia mau kasih tau cara untuk menghilangkan masalah kulit yang satu ini. Bagaimana ya caranya?

Oleskan Face Oil

Gunakan face oil secara teratur dengan oleskan sedikit minyak di t-zone kamu. Seiring berjalannya waktu kulit kamu akan halus secara merata
Oleskan Face Oil/freepik.com

Meskipun sebagian besar area wajah sudah memiliki tekstur yang halus, tapi pasti terdapat beberapa area di wajah yang tidak rata, seperti t-zone. Dengan begitu kamu bisa mengoleskan face oil ke area yang memiliki tekstur tidak rata. Area di sekitar hidung biasanya agak kasar dan itu diakibatkan komedo yang berlebih.


Dengan produk yang berbahan minyak itu bisa mengatur sebum di area hidung kamu yang bertekstur serta bintik-bintik hitam yang menumpuk akan bekurang. Gunakan face oil secara teratur dengan oleskan sedikit minyak di t-zone kamu. Seiring berjalannya waktu kulit kamu akan halus secara merata.

Aplikasikan Sunscreen

Penggunaan sunscreen ini merupakan tindakan untuk mencegah dan melindungi dari tekstur kulit yang tidak rata
Aplikasikan Sunscreen/freepik.com

Terlalu sering terkena paparan sinar matahari bisa menyebabkan tekstur kulit dan ukuran pori-pori tidak merata. Karena itu selalu aplikasikan sunscreen sebelum melakukan aktivitas, baik itu di dalam atau di luar rumah dan dengan kondisi cuaca apapun.

Penggunaan sunscreen ini merupakan tindakan untuk mencegah dan melindungi dari tekstur kulit yang tidak rata. Gunakanlah sunscreen dengan minimal SPF 30 untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

Lakukan Eksfoliasi

Penumpukan sel kulit bisa menjadi salah satu penyebab dari tekstur kulit yang tdiak rata.
Lakukan Ekfsoliasi/freepik.com

Penumpukan sel kulit bisa menjadi salah satu penyebab dari tekstur kulit yang tidak rata. Karena itu untuk memperbaikinya, kamu bisa membuang sel-sel mati di lapisan terluar kulit dengan eksfoliasi. Lakukan eksfoliasi dengan scrub khusus, sonic cleaning brush atau chemical exfoliant dan targetkan di area yang terasa tidak rata.

Pastikan lakukan eksfoliasi dua kali seminggu, karena jika terlalu sering melakukannya itu bisa menyebabkan produksi minyak berlebih dan bisa memperburuk masalah tekstur kulit kamu.

Perawatan Micro Needling

micro-needling merupakan treatment yang menggunakan jarum-jarum kecil untuk membuat tusukan kecil di kulit dengan alat khusus
Perawatan Micro-Needling/freepik.com

 

Ini menjadi salah satu cara yang cepat untuk menghilangkan tekstur kulit tidak rata dan akan menghasilkan kulit yang halus. Seperti namanya, micro-needling merupakan treatment yang menggunakan jarum-jarum kecil untuk membuat tusukan kecil di kulit dengan alat khusus.

Setelah melakukan perawatan ini nantinya akan meningkatkan produksi kolagen, mengurangi munculnya pori-pori, bekas jerawat dan garis halus. Sehingga kamu akan mendapatkan tekstur kulit yang lebih halus secara keseluruhan. Lakukan perawatan ini di dokter kecantikan yang berpengalaman agar terhindar dari bahaya.

Vitamin C

Vitamin C menjadi salah satu bahan favorit bagi produk skincare, karena dapat meratakan warna kulit dan berfungsi menghaluskan tekstur kulit yang tidak rata.
Vitamin C/freepik.com

Vitamin C menjadi salah satu bahan favorit bagi produk skincare, karena dapat meratakan warna kulit dan berfungsi menghaluskan tekstur kulit yang tidak rata. Jadi gunakan produk skincare dengan kandungan vitamin C, karena akan membantu memperbaiki tekstur kulit dengan memberikan antioksidan yang kuat.

Gunakan Chemical Peel

Salah satu cara mudah dan efektif untuk mengikis lapisan atas kulit dengan cepat adalah dengan chemical peel.
Gunakan Chemical Peel/freepik.com

Seiring bertambahnya usia, tubuh kamu memiliki waktu yang sulit untuk melepaskan sel kulit mati. Jika sel kulit mati masih bertahan di kulit kamu itu bisa menyebabkan warna kulit yang kusam dan tekstur yang tidak rata.

Salah satu cara mudah dan efektif untuk mengikis lapisan atas kulit dengan cepat adalah dengan chemical peel. Karena dengan cara ini kulit kamu akan mendapatkan hasil yang seusai dengan yang kamu inginkan.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id