sign up SIGN UP

6 Hal yang Perlu Wanita Lakukan untuk Menghindari Crack Makeup di Bawah Mata

tyana | Minggu, 22 Mar 2020 03:30 WIB
6 Hal yang Perlu Wanita Lakukan untuk Menghindari Crack Makeup di Bawah Mata
caption
Untuk menutupi mata panda, banyak wanita menggunakan concealer. Tapi permasalahan untuk membuat mata cantik tak hanya selesai di sini. Penggunaan concealer yang tak tepat dapat membuat makeup crack dan crease. Untuk itu lakukan 6 hal berikut ini, agar tampilan makeup di bawah mata tampak flawless dan cantik.

Lakukan Perawatan Wajah Sebelum Makeup




Foto: https://www.instagram.com/maybelline/

Hal pertama yang wajib kamu lakukan sebelum menggunakan makeup adalah merawat wajah sehingga kulit lebih lembap dan ternutrisi. Kulit yang sehat akan membuat makeup tampak lebih lembut dan halus. Sama halnya dengan bagian bawah mata yang sering banget dilupain oleh para wanita.

Kamu dapat menggunakan eye cream serum pada malam hari sebelum menggunakan makeup atau menggunakannya sebelum mengaplikasikan makeup. Lakukan juga oil massage pada bawah mata 2 kali seminggu. Hal ini tak hanya dapat menghindari makeup bawah mata menjadi kering dan keriput tetapi juga dapat menghilangkan mata panda. 


Pilih Produk Sesuai dengan Kebutuhan Kulit




Foto: https://www.instagram.com/maybelline/
Sama halnya dengan item makeup lainnya, kesalahan dalam menggunakan makeup di bawah mata dapat membuat tampilan menjadi tidak halus. Untuk itu kamu perlu mengetahui bagaimana kondisi kulitmu. Pemilihan concealer yang terlalu kering, lembab dan oily dapat membuat tampilan bawah mata menjadi crease dan crack. Untuk itu sebelum membeli concealer kamu perlu mengetahui formula yang dikandungnya. 

Aplikasikan Menggunakan Tangan




Foto: https://www.instagram.com/maybelline/

Banyak orang lebih memilih menggunakan brush dari pada tangan untuk menggunakan concealer agar tampilan lebih rapih. Tapi ternyata mengaplikasikan concealer menggunakan tangan dapat membuat tampilan concealer lebih lembut dan mudah untuk diblend. Hal ini dikarenakan panas tubuh pada tangan dapat membuat tekstur concealer melt sehingga saat diaplikasikan pada bawah mata sangat mudah dan membuat gesekan tangan dan bawah mata semakin sedikit dan terhindar dari crack.


Jangan Mengaplikasikan Concealer pada Bawah Mata yang Berkerut




Foto: https://www.instagram.com/maybelline/

Terlihat sangat mudah dalam menggunakan concealer, ternyata ada tips untuk menutupi mata panda tanpa membuat makeup crack. Robert Sesnek, seorang makeup artist mengatakan kita tak bisa berharap untuk mendapatkan makeup bawah mata yang lembut dan halus apabila kita mengaplikasikan concealer pada bagian kulit yang berkerut. 

Sesnek memberikan tips agar tampilan makeup anti crack dan crease dengan mengaplikasikan concealer pada bagian kulit yang kencang. Untuk itu kita perlu melihat ke atas dan menarik bagian bawah mata dan mengaplikasikan concealar. Cara ini sama halnya dengan saat kita mengapilikasikan eyeliner pada bagian bawah mata. 


Perhatikan Cara Melayer Concealer




Foto: https://www.instagram.com/maybelline/

Meskipun kita membutuhkan beberapa layer untuk menutupi mata panda kita, tetapi kita perlu menggunakan concealer dengan tipis. Kirin Bhatty seorang makeup artist Hollywood menyarankan untuk menggunakan concelaer layer per layer dengan tipis. Dimulai dengan menggunakan concealer cair yang diaplikasikan pada seluruh bagian bawah mata, setelah itu baru kita dapat mengalikasikan layer concealer selanjutnya untuk menutupi mata panda sesuai dengan apa yang kita butuhkan. 


Set it and forget it




Foto: https://id.pinterest.com/sandford_annemarie/

Hal terakhirnya yang perlu kamu lakukan untuk membuat makeup bawah mata anti crack dan crease adalah dengan setting makeup menggunakan bedak. Aplikasikan bedak tabur pada bagian concealer dan tunggu sambil membereskan makeup lainnya. Avendaño diwawancara bersama allure menyarankan untuk menggunakan bedak tabur transparan agar tidak mengganggu warna kulit yang kita inginkan. 

Sumber: www.allure.com


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id