sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Kebiasaan Baik untuk Dapatkan Kulit Cantik Sempurna

diah zaenab | Kamis, 21 Jan 2016 10:00 WIB
6 Kebiasaan Baik untuk Dapatkan Kulit Cantik Sempurna
caption
Memiliki kulit yang indah tentu menjadi dambaan setiap wanita. Namun, terkadang kebiasaan yang dilakukan justru dapat berakibat buruk untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Polusi dan kotoran juga turut andil dalam membuat kerusakan pada kulit. Tapi, ada beberapa kebiasaan baik yang dapat menyelamatkan kulit kita dari kerusakan. Yuk cari tahu di sini!
Foto: https://manfaatnyasehat.com/cara-merawat-dan-menjaga-kesehatan-kulit/

1. Mencukupi Kebutuhan Air dalam Tubuh


Tubuh kita terdiri dari 60% air. Tubuh juga memiliki ukuran seberapa banyak air yang dibutuhkan. Kurang mengonsumsi air putih tidak baik bagi tubuh, termasuk pada kulit. Kulit akan terlihat kusam dan menjadi kering bila asupan air putih ke dalam tubuh kurang. Kebiasaan banyak mengonsumsi air putih memberi banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya dapat membuat kulit lembab dan bercahaya. Bisa juga ditambah dengan mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air.

4. Tahu Kapan & Cara Untuk Eksfoliasi Kulit


Tujuan eksfoliasi kulit atau pengelupasan kulit adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Lakukan eksfoliasi secara teratur untuk memperolah kulit yang bersinar dan tampak awet muda. Jangan lakukan setiap hari, cukup beberapa kali dalam seminggu.

5. Selalu Memastikan Kondisi Kulit Dalam Keadaan Lembab


Selain rajin mengonsumsi air putih, buah-buahan dan sayuran, asupan nutrisi dari luar pun juga diperhatikan. Contohnya dengan rajin mengaplikasikan pelembab kulit dari wajah hingga ke seluruh tubuh. Pastikan pelembab kulit wajah dan kulit tubuh berbeda, ya, agar mendapat hasil yang maksimal. Aplikasikan pelembab di pagi hari maupun malam hari untuk selalu memberi nutrisi pada kulit. Atau di saat kulit terasa kering segeralah aplikasikan pelembab pada area kulit tersebut. Pastikan kondisi kulit selalu dalam keadaan lembab.

6. Olahraga


Melakukan olahraga secara rutin tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh, tapi juga baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Tidak perlu melakukan gym, kamu bisa melakukan olahraga yang sederhana saja dan gratis, misalnya latihan cardio. Yang terpenting adalah konsisten dalam menjalankannya.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id