sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Kebiasaan yang Membuat Bulu Mata Rontok

Intan Kumala | Selasa, 09 Feb 2016 01:00 WIB
6 Kebiasaan yang Membuat Bulu Mata Rontok
caption
Bagi kamu yang tidak memiliki bulu mata lentik, biasanya akan memilih menggunakan bulu mata palsu, maskara bahkan melakukan ekstensi bulu mata. Namun tanpa sadar beberapa kebiasaan ini justru bisa membuat bulu mata asli jadi rontok, lho.

1. Tidak Membersihkan Makeup Mata


Salah satu kesalahan yang seringkali dilakukan yaitu lupa membersihkan makeup mata. Lelah karena aktivitas sehari-hari yang begitu padat membuat kita lupa membersihkan makeup. Makeup yang terus menempel pada wajah termasuk bulu mata akan memicu gatal dan membuat kita sering menggosok mata sehingga bulu mata mudah rontok.

2. Tidak Memperhatikan Kandungan Kosmetik


Penting memperhatikan kandungan kosmetik yang digunakan. Pasalnya saat ini banyak makeup yang dijual murah dan tidak dilakukan uji coba secara klinis. Pastikan kosmetik yang dipilih berlabel hypoallergenic dan telah teruji secara dermatologis. Selektif juga memilih dan menggunakan bulu mata. Pilih yang mengandung protein, vitamin atau growth agents serta mengandung bahan yang aman digunakan.

5. Makeup Kadaluarsa


Pada umumnya semua makeup memiliki tanggal kadaluarsa. Periksa tanggal kadaluarsa kosmetik terutama untuk mata. Penggunaan makeup kadaluarsa dapat membuat mata iritasi. Produk maskara yang telah lama biasanya akan menggumpal. Ketika diaplikasikan terus menerus justru membuat bulu mata mudah rontok.

6. Membersihkan Mata Dengan Toner


Hindari membersihkan bagian mata dengan toner karena bisa membuat mata iritasi dan bulu mata mudah rontok. Saat ini sudah banyak produk kecantikan yang menyediakan pembersih khusus eyeshadow, maskara dan bulu mata palsu. Gunakan remover yang mengandung minyak dan aman untuk mata.
Rekomendasi produk:
Wardah EyeXpert Eye MakeUp Remover ini membantu kamu menghapus sisa makeup di mata dengan sekali usap. Untuk mendapatkannya, kamu bisa langsung mengunjungi wardahshop.com dengan harga Rp25.000.

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id