sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Makanan Sehat yang Membuat Kulitmu Makin Cantik Saat Puasa

Ratri | Sabtu, 18 Jun 2016 10:00 WIB
6 Makanan Sehat yang Membuat Kulitmu Makin Cantik Saat Puasa
caption
Ramadan telah tiba, tentu semua muslim dan muslimah di dunia benar-benar menantikan ibadah di bulan penuh berkah ini. Nah, karena puasa merupakan salah satu bentuk ibadah, maka harus dilakukan dengan khusuk. Namun kadang kekhusukan ketika menjalani ibadah puasa sering terganggu dengan timbulnya beberapa masalah kulit. Seperti kering dan kusam. Bagaimana cara mengatasinya?
Tenang. Tahukah Beautynesian, sebenarnya masalah kulit saat puasa tidak akan pernah muncul jika kamu memperhatikan nutrisi kulitmu. Nah, agar masalahmu terselesaikan kamu bisa mengonsumsi 6 makanan sehat berikut agar kulitmu semakin cantik saat puasa. Apa saja makanan sehat tersebut? Ini daftarnya.

Tomat


Buah yang satu ini kaya akan antioksidan yang dapat melindungi kulitmu dari radikal bebas. Selain itu, kandungan vitamin A dan C nya juga dapat menutrisi kulitmu dari dalam. Sehingga kulitmu akan terawat. Kamu bisa mengonsumsi tomat dengan cara membuat jus tomat dan meminumnya ketika berbuka puasa. Wah, pasti sangat segar, ya.
Foto: https://kesehatan-kulit.info/wajah-bebas-minyak-dan-jerawat-dengan-masker-tomat/

Gandum Utuh


Suka makan mie instan saat sahur agar cepat selesai dan cepat tidur kembali? Wah, lebih baik dikurangi ya kebiasaan seperti itu. Kalau kamu ingin sahur kilat, kamu bisa mengganti mie instan dengan makanan yang bersumber dari gandum utuh, seperti roti, oatmeal instan, atau sereal. Produk dari gandum cocok dikonsumsi ketika sahur, karena gandum mengandung selenium yang dapat meregenerasi kulit.
Foto: https://radaronline.co.id/2015/05/04/inilah-manfaat-mengkonsumsi-gandum/

Susu Rendah Lemak


Mengonsumsi susu rendah lemak saat berpuasa juga bagus kok untuk menutrisi kulit. Kalsium yang terdapat dalam kandungan susu, sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh dan kulit.
Foto: https://ideklik.com/6-jenis-makanan-yang-dapat-meluruhkan-lemak-dalam-tubuh/

Brokoli, Wortel, & Bayam


Kamu pecinta sayuran? Pasti tidak akan susah mengonsumsi 3 sayuran ini. Selain harganya tidak mahal, ketiga sayuran tersebut sangat mudah ditemui. Jadi kamu bisa membelinya di mana saja. Ketiga sayuran ini mengandung vitamin A yang sangat tinggi sehingga dapat membantu meregenerasi kulitmu. Kamu bisa mengonsumi brokoli dan bayam ketika berbuka atau sahur. Untuk wortel, kamu bisa menghidangkan ketika berbuka puasa sebagai jus.
Foto: https://www.satujam.com/mengonsumsi-brokoli-dan-wortel-yang-benar/

Air Putih


Nah, kalau yang satu ini sudah menjadi rahasia umum. Siapa sih yang tidak tahu khasiat air putih? Pastikan kamu minum setidaknya 2 gelas saat berbuka dan sahur untuk menjaga asupan cairan dalam tubuhmu. Karena air putih akan sangat baik dalam menjaga kelembaban kulitmu.
Foto: https://jagakesehatan.com/info-sehat/manfaat-minum-air-putih-bagi-kesehatan-tubuh.html
Jadi, sering-sering mengonsumsi 6 asupan sehat di atas ya. Karena menutrisi kulit itu penting, lho, demi kesehatan dan kecantikan kulitmu.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id