sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Produk Serum Wajah dengan Bahan Alami yang Aman di Kulit

Henny Alifah | Jumat, 09 Oct 2020 10:15 WIB
6 Produk Serum Wajah dengan Bahan Alami yang Aman di Kulit
caption

Serum wajah adalah langkah kunci dalam perawatan kulit. Bahkan kalaupun kamu lebih suka menjalani skincare routine yang sederhana, serum wajah harusnya jadi produk wajib alias tak boleh ketinggalan.

Mengapa demikian? Karena serum dapat meresap jauh ke dalam kulit dengan konsentrasi bahan aktif yang tinggi, membuatnya sangat mudah untuk menargetkan masalah perawatan kulit tertentu seperti menghilangkan kerutan dan garis halus, memudarkan bekas jerawat, mengurangi kemerahan, atau kombinasi ketiganya.

Dengan banyaknya produk serum yang beredar di pasaran, kamu mungkin sulit untuk menemukan serum yang tepat untuk kulit. Sebagai rekomendasi, gunakan produk serum wajah dengan bahan alami atau natural atau organic yang lebih aman bagi kulit maupun lingkungan.

Cek daftar tujuh produk serum wajah dengan bahan alami berikut ini untuk memulainya.

1. Andalou Naturals Fruit Stem Cell Revitalize Serum

Andalou Naturals Fruit Stem Cell Revitalize Serum merupakan serum wajah berbahan alami
Andalou Naturals Fruit Stem Cell Revitalize Serum/ Foto: Instagram.com/andalounaturals

Paling cocok untuk kulit normal hingga kering, serum dari Andalou Naturals ini mengandung fruit stem cells, Bio Active 8 Berry Complex dan Resveratrol Q10 yang kaya antikoksidan. Serum ini dapat memperbaiki kerusakan sel kulit terdalam, membuat kulit tampak lebih cerah, meratakan warna kulit, mengurangi garis-garis halus dan kerutan, serta ampuh melembapkan. Ringan di kulit, serum wajah ini kamu bisa gunakan sebanyak tiga tetes saat pagi.

Kisaran harga: Rp 282.000,-

2. Pai Skincare Rosehip BioRegenerate Oil

Pai Skincare Rosehip BioRegenerate Oil merupakan serum wajah berbahan alami
Pai Skincare Rosehip BioRegenerate Oil/ Foto: Instagram.com/paiskincare

Face oil dari Pai Skincare merupakan serum wajah yang cocok untuk kulit paling sensitif sekalipun. Dengan menggunakan metode ekstraksi CO2 yang canggih, Pai menghasilkan minyak rosehip yang lebih efektif, segar, dan tahan lama daripada versi cold pressed. Metode tersebut dapat menjaga nutrisi yang kuat dan manfaat kulit yang luar biasa.

Dengan pemakaian teratur, produk ini menjanjikan kulit yang lembap, kencang, dan kenyal serta warna kulit merata tanpa iritasi. Masalah kulit seperti kering, bercak bersisik, noda, warna kulit kusam, garis halus, bekas luka, hingga kerusakan akibat sinar matahari bisa ditangani dengan produk ini. Omegas 3, 6 & 9 di dalamnya dapat memperbaiki kerusakan kulit, sementara karotenoid berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan lebih lanjut.

Kisaran harga: Rp 589.000,-

3. Biossance Squalane + Vitamin C Rose Oil

Biossance Squalane + Vitamin C Rose Oil merupakan serum wajah berbahan alami
Biossance Squalane + Vitamin C Rose Oil/ Foto: Instagram.com/biossance

Produk ini diformulasikan untuk mencerahkan, mengencangkan, dan meratakan tampilan serta rona kulit. Buat pemilik kulit kering dan dehidrasi, coba gunakan tiga tetes produk ini setiap pagi dan sore bersama dengan pelembap. Serum ini juga aman untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif.

Kisaran harga: Rp 1.060.000

4. Glow Recipe Pineapple-C Bright Serum

Glow Recipe Pineapple-C Bright Serum merupakan serum wajah berbahan alami
Glow Recipe Pineapple-C Bright Serum/ Foto: Instagram.com/glowrecipe

Serum wajah ini menggunakan jus nanas murni, yang merupakan sumber alami vitamin C, untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit. Teksturnya agak kental dan berwarna kuning muda, seperti ada endapan sari buah nanas. Dengan aroma nanas yang khas, produk ini cukup menenangkan.

Kisaran harga: Rp 721.000,- 

5. Caudalie Vinoperfect Radiance Serum

Caudalie Vinoperfect Radiance Serum merupakan serum wajah berbahan alami
Caudalie Vinoperfect Radiance Serum/ Foto: Instagram.com/caudalie

Serum ini mengatasi semua bentuk hiperpigmentasi dan terbukti 62 kali lebih efektif daripada vitamin C. Produk ini mengandung viniferine, bahan alami yang dikenal untuk mengatur melanin dan membuat kulit lebih halus. Serum wajah ini bagus untuk menghilangkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, hingga mencerahkan kulit. 

Kisaran harga: Rp 598.000,-

6. Sensatia Botanicals Serum

serum wajah dari Sensatia Botanicals menggunakan bahan-bahan alami
Sensatia Botanicals Serum/ Foto: Instagram.com/sensatiabotanicals

Dari produk lokal, Sensatia Botanicals memiliki beberapa pilihan serum vitamin C untuk wajah seperti Tea Tree & Lemon Facial C-Serum, Sandalwood Dream Facial C-Serum, hingga Unscented Sensitive Facial C-Serum. Produk serum vitamin C dari Sensatia Botanical memiliki tekstur yang unik yaitu seperti mousse yang berwarna kuning. Serum ini terasa sangat lembut dan menyerap cepat di kulit. Ada pula pilihan produk serum anti-aging yang disesuaikan umur. Jadi, kamu bisa pilih serum mana yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit.

Kisaran harga: Rp 180.000,-

Serum wajah dengan bahan alami, natural, atau organic seperti keenam produk ini kaya antioksidan serta aman bagi kulit karena cenderung vegan, cruelty-free, dan bebas paraben, sulfates, maupun phthalates.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id