sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Produk Skincare Murah dan Serbaguna yang Bikin Hidup Lebih Mudah

Henny Alifah | Senin, 19 Oct 2020 09:00 WIB
6 Produk Skincare Murah dan Serbaguna yang Bikin Hidup Lebih Mudah
Skincare Serbaguna/ Foto: Instagram.com/vaselineid

Melakukan seluruh tahapan skincare routine bisa sangat melelahkan, terutama bagi kamu yang sibuk dan/atau malas, tidak punya waktu dan energi untuk mengaplikasikan semua produk tersebut demi mendapatkan kulit sebening porselen.

Tapi tenang, ada pilihan produk skincare serbaguna yang dapat digunakan untuk banyak keperluan dalam satu langkah. Berikut adalah lima produk skincare serbaguna yang akan meringkas perawatan kulit sehari-hari.

1. Sephora Collection Cleansing & Exfoliating Wipes

Sephora Collection Cleansing & Exfoliating Wipes skincare serbaguna
Sephora Collection Cleansing & Exfoliating Wipes/ Foto: Sephora.com

Jujur saja, kadang kamu terlalu lelah untuk mengaplikasikan semua produk perawatan kulit setelah seharian beraktivitas. Bahkan beberapa kali khilaf dan melewatkan perawatan di malam hari.


Nah, tisu pembersih dari Sephora ini bisa jadi penolong, apalagi kalau kamu butuh yang praktis saat bepergian jauh. Produk ini memiliki dua tekstur yang berbeda. Tekstur yang kasar bergerigi berfungsi sebagai penghapus makeup, kotoran, dan minyak. Tekstur yang halus berfungsi untuk menenangkan dan melembutkan kulit. Dengan banyak pilihan varian, seperti aloe vera, coconut, charcoal, cucumber, watermelon, hingga pinapple, produk ini dibanderol seharga sekitar Rp 98.000,-. 

2. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Gel

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Gel skincare serbaguna
Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Gel/ Foto: Instagram.com/wardahbeauty

Gel aloe vera yang multifungsi dari Wardah ini bisa jadi pelembap sekaligus base makeup, bisa juga dipakai di wajah maupun di tangan dan kaki. Paling cocok untuk kulit kering dehidrasi, gel ini memiliki efek dingin menenangkan. Pada kali pertama pemakaian, kamu mungkin akan merasa perih di kulit. Namun rasa perihnya akan berangsur menghilang seiring waktu dan lama-lama kamu akan terbiasa. Termasuk skincare murah, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 37.000,- untuk mendapatkannya.

3. Vaseline Repairing Jelly

Vaseline Repairing Jelly skincare serbaguna
Vaseline Repairing Jelly/ Foto: Instagram.com/vaselineid

Skincare serbaguna, produk dari Vaseline ini bisa dipakai untuk melembapkan bibir, mengatasi kulit yang kering dan pecah-pecah, seperti tumit, lutut, hingga siku. Tak hanya itu saja, produk ini juga dapat menyempurnakan tampilan riasan, seperti merapikan alis, membuat eyeshadow lebih menempel dan tahan lama, hingga membersihkan makeup.

Selain itu, Vaseline juga bisa digunakan untuk meredakan ruam, iritasi, jaringan parut, dan gatal-gatal. Kamu bahkan juga bisa menggunakannya untuk merawat tas atau sepatu kulit favorit. Nilai plusnya lagi, ini termasuk skincare murah yang bisa kamu dapatkan seharga sekitar Rp 80.000,-.

4. Nivea Creme

Nivea Creme skincare serbaguna
Nivea Creme/ Foto: Instagram.com/nivea_id

Bicara skincare murah dan serbaguna, produk ini jelas tak boleh kelewatan. Dengan harga sekitar Rp 25.000,- kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat dari Nivea Creme. Nivea Creme adalah pelembap serbaguna untuk membantu menjaga kelembapan kulit setiap hari,

Produk legendaris dari Nivea ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang banyak beraktivitas di bawah AC atau saat cuaca sedang dingin. Selain itu, Nivea Creme juga bisa diandalkan untuk mencegah timbulnya stretch mark serta mengatasi ruam dan iritasi. Harganya pun 

5. St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask

St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask skincare serbaguna
St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask/ Foto: Instagram.com/stivesindonesia

Produk two-in-one dari St. Ives ini menggunakan bubuk kulit kenari untuk mengelupas kulit saat digunakan sebagai scrub, serta oatmeal dan madu yang memberikan manfaat menenangkan saat digunakan sebagai masker. Plus, ini cukup lembut untuk kulit sensitif. Skincare serbaguna dari St Ives ini dibanderol seharga sekitar Rp. 69.000. 

6. Bio Oil Minyak Perawatan Kulit

Bio Oil Minyak Perawatan Kulit skincare serbaguna
Bio Oil/ Foto: Instagram.com/biooilidn

Bio Oil merupakan minyak serbaguna yang utamanya berfungsi untuk memperbaiki tampilan kulit. Produk ini bisa digunakan untuk menyamarkan bekas luka, stretch mark, luka parut, hingga bopeng. Selain itu, bisa juga digunakan untuk mengatasi kulit kering dan bekas jerawat. Bio Oil tersedia dalam berbagai ukuran. Untuk ukuran 25 ml, harganya sekitar Rp 52.000,-.

Itu tadi enam produk skincare yang memberikan banyak kegunaan dalam satu langkah. Praktis dan harganya terjangkau, keenam skincare serbaguna ini dapat menghemat waktu dan uang.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id