sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Rahasia Menghemat Budget Skincare Agar Nggak Bikin Kantong Jebol

Dian Aprilia | Kamis, 03 Jun 2021 13:30 WIB
6 Rahasia Menghemat Budget Skincare Agar Nggak Bikin Kantong Jebol
caption

Bagi para wanita, budget untuk skincare termasuk budget yang tidak boleh dihilangkan seperti halnya dengan budget konsumsi. Pasalnya skincare memiliki peranan yang cukup besar untuk kecantikan wajah dan investasi penampilan. Sayangnya budget skincare seringkali mencekik pengeluaran bulanan, yang tak jarang bikin kantong jebol.

Namun, bagi kamu yang budgetnya pas-pasan dan ingin mencoba berhemat, coba 6 rahasia menghemat budget skincare agar nggak bikin kantong jebol:

Beli Produk yang Sesuai

Beli produk yang sesuai
Beli produk yang sesuai/pexels.com

Pemahaman tentang jenis kulit adalah hal mendasar yang perlu diketahui setiap orang. Sebab jenis kulit akan menentukan perawatan apa saja yang dibutuhkan serta produk-produk apa yang cocok dengan kebutuhan dan masalah kulit.

Tanpa pemahaman tersebut, kamu bisa salah membeli produk skincare dan ujung-ujungnya skincare malah tidak terpakai dan bikin kamu lebih boros.  

Jangan Terlalu Cepat Ganti Skincare

Skincare
Skincare/pexels.com

Sebaiknya, pakai produk skincare dengan konsisten dan sampai habis sebelum membeli yang baru. Jangan terlalu cepat ganti skincare, apalagi untuk alasan sepele seperti sedang promosi, produk baru, ikutan teman, dan lainnya. Sebab sering mengganti skincare juga rentan bikin kantongmu jebol. Sebaiknya ganti skincare hanya jika produk bereaksi negatif di kulit atau tidak menimbulkan progress yang bagus setelah dipakai konsisten.

Minimalisir Penggunaan Kapas

Kapas
Kapas/pexels.com

Kapas juga jadi salah satu musuk untuk penghematan budget skincare bulanan. Sebab penggunaan kapas pada hydrating toner atau exfoliating toner bisa menyebabkan kapas menyerap cairan tersebut terlalu banyak. Sementara yang dipakai di wajah tidak begitu banyak. Untuk itu sebaiknya gunakan telapak tangan saja atau kapas khusus sehingga toner tidak cepat habis.

Cermati Review Produk

Sebelum membeli produk skincare sebaiknya kamu mencermati review produk terlebih dahulu. Kamu bisa mengeceknya di beautynesia.id, Youtube, Tiktok, instagram dan lainnya. Hal ini bisa membuatmu memilih skincare yang tepat, sesuai dengan kebutuhan, dan fitur yang diinginkan.

Simpan Produk di Suhu Sejuk

Simpan produk
Simpan produk/pexels.com

Agar tidak mudah rusak dan akhirnya beli baru, kamu perlu menyimpan produk skincare di suhu yang tepat. Pastikan skincare tidak terkena matahari langsung dan dalam suhu panas. Selain itu, pastikan skincare sudah tertutup rapat setelah digunakan supaya bisa awet dan tahan lama.

Minum Air Putih dan Terapkan Pola Hidup Sehat

Minum air putih
Minum air putih/pexels.com

Selain tips tersebut, kamu juga perlu melengkapi dengan banyak minum air putih dan menerapkan pola hidup sehat. Seperti konsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, olahraga teratur dan banyak konsumsi buah-buahan dan sayuran. Hal ini akan mendukung penggunaan skincare agar bekerja maksimal dan mendapatkan hasil yang bagus. Selain itu langkah ini cenderung mudah dilakukan, efektif dan hemat biaya.

Itulah 6 rahasia menghemat budget skincare agar nggak bikin kantong jebol. Selamat mencoba, ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id