sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Skincare Lokal untuk Mengatasi Komedo di Bawah Rp100 Ribu

Budi Rahmah Panjaitan | Minggu, 25 Oct 2020 17:30 WIB
6 Skincare Lokal untuk Mengatasi Komedo di Bawah Rp100 Ribu
caption

Komedo merupakan salah satu permasalahan kulit yang bisa terjadi pada siapa saja. Terutama untuk para wanita, kemunculan komedo ini seringkali menimbulkan rasa tidak percaya diri.

Tidak hanya itu, komedo yang menumpuk juga menyebabkan pori tersumbat sehingga produk skincare yang digunakan tidak bisa bekerja secara sempurna. Saat bermakeup pun tidak jarang komedo menyebabkan makeup terlihat cakey.

Untuk itu, ada banyak brand yang mengeluarkan produk skincare guna mengatasi komedo. Tidak terkecuali untuk produk lokal. Bahkan, harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yakni di bawah Rp100 ribu.

Apa saja skincare lokal untuk menghilangkan komedo tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

Vienna Charcoal Blackhead Nose Pack

Dari segi tekstur, masker komedo Vienna ini memang sedikit lengket namun cepat kering sesudah diaplikasikan
Vienna Charcoal Blackhead/shoope.co.id

Brand lokal Vienna mengeluarkan produk bernama Vienna Charcoal Blackhead Pack yang diklaim ampuh menghilangkan komedo. Dari segi tekstur, masker komedo Vienna ini memang sedikit lengket namun cepat kering sesudah diaplikasikan. Selain itu, setelah kering, proses pengelupasannya cenderung lebih mudah dilakukan dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Hadir dalam bentuk kemasan sachet, produk satu ini memang travel friendly banget deh. Wanginya juga tidak terlalu menyengat sehingga tidak mengganggu selama digunakan. Isi dalam tiap kemasannya adalah 10ml dan dibanderol Rp11 ribu.

Mustika Ratu Peeling Mundisari

Terdapat butiran scrub di dalamnya sehingga membantu eksfoliasi kulit secara physical di area yang dioleskan masker.
Mustika Ratu Peeling Mundisari/Blibli.com

Masker jenis peeling memang cukup pro dalam urusan komedo. Untuk itu, produk lokal Mustika Ratu menghadirkan Mustika Ratu Peeling Mundisari yang diklaim mampu mengatasi komedo. Terdapat butiran scrub di dalamnya sehingga membantu eksfoliasi kulit secara physical di area yang dioleskan masker.

Meskipun berbentuk scrub, kamu tidak perlu khawatir produk ini akan menimbulkan rasa sakit karena butirannya sangat halus. Kemasannya bebentuk tube dengan wangi khas jamu yang memang selalu jadi ciri khas brand legendaris Mustika Ratu.

Selain mengangkat komedo dan sel kulit mati, wajah juga menjadi lebih cerah usai memakainya. Untuk harga, Mustika Ratu Peeling Mundisari ini dibanderol sekitar Rp32 ribu untuk ukuran kemasan 125gram.

Aubree Skin Centella Herb Serum

produk bernama Aubree Skin Centella Herb Serum ini adalah pilihan untuk mengatasi komedo secara chemycal.
Aubree Skin Centella/shoope.co.id

Perlu diketahui bahwa metode pengangkatan komedo sendiri bisa dilakukan secara physical dan juga secara chemycal. Nah, produk bernama Aubree Skin Centella Herb Serum ini adalah pilihan untuk mengatasi komedo secara chemycal.

Adanya kandungan Niacinamide, Salicylic Acid, dan Centella Asiatica di dalamnya, mampu mengatasi komedo dari akarnya. Terutama untuk kamu yang punya tipe kulit berjerawat, produk ini cukup recomended untuk digunakan karena mengandung kandungan yang sangat baik untuk acne skin.

Terlebih lagi adanya kandungan antioksidan dari Centella Asiatica sehingga akan sangat baik bagi kulit. Untuk harganya, produk ini dibanderol Rp99 ribu.

ElsheSkin Oily Refresh Toner

ElsheSkin Oily Refresh Toner ini bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaik bagi kamu karena kemampuannya untuk menahan minyak, membersihkan wajah, menyegarkan dan menyeimbangkan pH kulit.
ElsheSkin Oily Refresh/shoope.co.id

Pada dasarnya komedo muncul karena kondisi wajah yang terpapar oleh kotoran, debu, polusi dan zat-zat lainnya yang menumpuk menyumbat pori. Untuk itu, menjaga kebersihan wajah adalah langkah awal yang sangat penting diperhatikan untuk mengatasi komedo. Salah satu produk skincare yang bisa digunakan adalah toner.

ElsheSkin Oily Refresh Toner ini bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaik bagi kamu karena kemampuannya untuk menahan minyak, membersihkan wajah, menyegarkan dan menyeimbangkan pH kulit.

Selain itu, untuk kamu yang punya masalah kulit berjerawat, produk ini juga cocok untuk digunakan  lho. Soal harga, kamu tidak perlu khawatir karena ElsheSkin Oily Refresh Toner ini dibanderol Rp65 ribu saja.

Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm ini diformulasikan khusus dengan derma cleanse active sehingga mampu membersihkan secara lebih mendalam ke dalam pori.
Wardah Acnederm Pore/Tokopedia.com

Tidak ketinggalan, brand lokal Wardah juga mengeluarkan produk andalannya untuk mengatasi komedo. Terkhusus untuk komedo hitam yang membandel, produk ini diklaim efektif untuk mengurangi jumlah komedo yang ada di area hidung dan wajah.

Teksturnya sendiri adalah balm dan cepat meleleh ketika diaplikasikan. Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm ini diformulasikan khusus dengan derma cleanse active sehingga mampu membersihkan secara lebih mendalam ke dalam pori.

Terdapat pula kandungan tea tree oil yang baik untuk penyerapan minyak berlebih. Cara pemakainnya juga cukup mudah, cukup oleskan secukupnya dan tunggu sekitar 5 menit lalu bersihkan. Setelah itu, kulit akan terasa lebih halus dan bersih. Untuk harga, produk ini dibanderol Rp35 ribu.

Acnes Natural Care Face Wash Deep Pore

Brand lokal ini memang dikenal ampuh untuk mengatasi komedo.
Acnes Natural Care Face/Blibli.com

Nah, yang terakhit ada Acnes Natural Care Face Wash Deep Pore. Brand lokal ini memang dikenal ampuh untuk mengatasi komedo. Kemampuannya melakukan pembersihan hingga ke dalam pori menjadi kunci utama untuk mengatasi masalah komedo.

Diformulasikan secara khusus dengan natural actives ingredient, produk ini punya tiga manfaat sekaligus yaitu mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedo dan mengatasi jerawat. Kulit juga akan terasa lebih lembab usai memakainya. Untuk harga, produk ini dibanderol Rp24 ribu.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id