sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Tanda Kamu Mengalami Penuaan Dini, Cegah dari Sekarang Yuk Ladies!

Nadya Sira | Kamis, 28 Feb 2019 12:45 WIB
6 Tanda Kamu Mengalami Penuaan Dini, Cegah dari Sekarang Yuk Ladies!
caption
Tanda-tanda penuaan dini kerap di rasakan oleh banyak wanita. Kulit yang yang tidak sehat membuat seseorang tersebut terlihat jauh lebih tua dari usianya. Perhatikan 6 tanda penuaan dini ini.

1. Terdapat Garis Halus


Garis halus merupakan hal-hal yang mendasar saat kamu mengalami penuaan dini. Tanpa kamu sadari salah satu dari 6 tanda penuaan dini ini akan muncul. Salah satu hal yang menyebabkan terdapatnya garis halus pada kulit yaitu karena kulit terlalu kering sehingga menimbulkan garis halus.


Foto: https://www.instagram.com/simplyglamskinbyashj/?hl=id

2. Kulit Mulai Mengendur



Kulit yang mulai mengendur juga merupakan tanda penuaan dini. Kulit yang sudah tidak kencang lagi biasanya terjadi akibat faktor usia. Namun jika kamu yang berusia terbilang muda, dan sudah mengalami tanda-tanda ini sebaiknya kamu melakukan beberapa cara agar menunda tanda penuaan dini dengan bahan alami.

Dikutip dari Hai Bunda, ini dia beberapa bahan alami masker wajah yang bisa bantu mencegah penuaan dini:

1. Minyak Zaitun
Selain untuk memasak, ternyata minyak zaitu bisa digunakan sebagai masker wajah. Cukup oleskan ke wajah dan lakukan pijatan dengan gerakan memutar lalu diamkan selama lima menit dan bilas dengan air hangat.

2. Nanas
Buah nanas mengandung vitamin C dan kalium yang bagus untuk wajah. Cukup blender buah nanas lalu diamkan 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya bisa langsung dioleskan ke seluruh wajah. Lakukan pijatan melingkar, lalu diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Hal-hal ini dapat kamu lakukan agar kulit tidak kendur. Pastinya kamu ingin memiliki kulit yang kencang kan?
Foto: Istimewa

3. Terdapat Bintik Hitam Pada Wajah


Terdapat bintik hitam pada wajah akibat paparan sinar matahari secara terus menerus sehingga mengakibatkan peningkatan produksi melanin pada kulit. Melanin sendiri merupakan pigmen yang menentukan warna pada kulit, mata dan rambut manusia. Orang-orang yang berkulit putih, rambut pirang atau merah yang umumnya sering mengalami bintik hitam ini.


Foto: https://www.instagram.com/katemkrueger/?hl=id

4. Kulit Wajah Terlihat Kering


Kulit wajah kamu terlalu kering? Mungkin kamu harus melakukan beberapa hal agar kulit wajah kamu tidak terlalu kering, menjadi lebih kenyal dan terlihat sehat. Kamu yang memiliki kulit wajah yang terlalu kering mungkin tidak mengalami sering timbulnya jerawat pada wajah. Namun sadarkah kamu? kulit wajah yang terlalu kering mengkibatkan penuaan dini pada kulit menimbulkan munculnya kerutan halus dan lain sebagainya. Hal tersebut dapat kamu cegah dengan mulai rutin mengkonsumsi air putih, makan makanan yang bergizi dan menggunakan pelembab untuk menjaga kelembabannya.


Foto: https://www.instagram.com/ultimateskinandbodyclinic_/?hl=id

5. Kulit Terlihat Kusam


Kulit yang kusam memang terlihat tidak menarik dan pastinya membuat kamu jadi tidak percaya diri. Hal yang kamu harus lakukan untuk memiliki kulit yang lebih sehat yaitu rutin melakukan perawatan dan rutin membersikan tubuh. Menjaga kebersihan patut kamu lakukan, ya.


Foto: https://www.instagram.com/nicola.crisa/?hl=id

6. Pipi Tampak Turun


Saat melihat wajahmu di cermin ada yang mulai terlihat berbeda? Pipi kamu tampak turun. Wah, kamu patut waspada karena ini salah satu tanda penuaan dini. Pipi tampak turun membuat kamu terlihat tua. Pastinya kamu tidak ingin terlihat tua kan?


Foto: https://www.instagram.com/amnahbeautycartel/?hl=id

Nah, itu 6 tanda penuaan dini yang harus kamu perhatikan. Kamu pasti ingin memiliki kulit yang terlihat awet muda, ada begitu banyak hal yang dapat kamu lakukan. Makan makanan yang bergizi, mengkonsumsi air putih yang cukup, melakukan hidup sehat lainnnya dan merawat serta menjaga kebersihan kulit.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id