sign up SIGN UP

SKINCARE

7 Urutan Pemakaian Skincare yang Benar

Ayuliy Lestari | Rabu, 09 Sep 2020 16:00 WIB
7 Urutan Pemakaian Skincare yang Benar
caption

Agar kulit wajah terlihat cerah dan lembap, sebagai perempuan wajib menggunakan skincare secara rutin. Namun pastikan dulu, kamu tahu urutan pemakaian skincare yang tepat agar produk yang dipakai bisa bekerja secara maksimal.

Apalagi saat ini banyak sekali produk-produk skincare baru mulai dari serum, booster hingga ampoule yang memiliki segudang manfaat untuk kulit. Nah, supaya enggak bingung produk mana saja yang dipakai terlebih dahulu, simak yuk! 

1. Cleanser

Tahapan pemakaian skincare yang tepat
Cleanser/Recipe/Pinterest.com

Sebelum mengaplikasikan berbagai macam produk skincare pada kulit wajah kamu, sebaiknya bersihkan dulu menggunakan cleanser agar wajah terbebas dari minyak, debu atau kotoran. Setelah cleanser barulah kamu bisa mencuci wajah menggunakan facial wash sesuai dengan jenis kulit.


2. Toner

Tahapan pemakaian skincare yang tepat
Toner/Sokoglam.com/Pinterest.com

Setelah mencuci wajah, sebaiknya gunakan toner. Disarankan menggunakan exfoliating toner terlebih dahulu untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori dan setelah itu barulah menggunakan hydrating toner.

Hydrating toner sangat berguna mengembalikan kelembapan dan keseimbangan PH kulit karena biasanya setelah menggunakan exfoliating toner kulit cenderung lebih kering.

3. Booster

Tahapan pemakaian skincare yang tepat
Booster/Skin/Pinterest.com

Setelah toner, kamu juga bisa menggunakan booster untuk mempersiapkan kulit untuk menerima produk skincare sekaligus menambah nutrisi yang dibutuhkan kulit. 

4. Spot Treatment

Tahapan pemakaian skincare yang tepat
Herbalawareness/Spotcream/Pinterest com

Untuk kamu yang memiliki masalah kulit seperti jerawat atau noda hitam bekas jerawat dan lain-lain, kamu bisa menggunakan spot treatment setelah penggunaan booster

5. Serum

Tahapan pemakaian skincare yang tepat
Serum/Antropologi/Pinterest

Setelah menggunakan spot treatment barulah kamu bisa mengaplikasikan serum pada wajah. Serum selalu memiliki konsentrasi kandungan aktif yang lebih tinggi jika dibandingkan produk lain, jadi disarankan untuk memilih serum sesuai dengan kebutuhan kulit.

6. Eye Cream

Tahapan pemakaian skincare yang tepat
JeanClaude/Eyecream/Pinterest.com

Untuk kamu yang membutuhkan krim mata atau eye cream untuk mengurangi masalah mata panda, kantung mata hingga kerutan di area mata, kamu bisa menggunakan eye cream yang mengandung konsentrasi tinggi seperti antioksidan atau peptida dan mengoleskan ke arah bawah mata secara perlahan setelah menggunakan serum.

7. Krim Malam

Tahapan pemakaian skincare yang tepat
Antropologi/cream/Pinterest.com

Krim malam berfungsi sebagai pengganti pelembap yang biasanya kamu gunakan di pagi hari sebelum sunblock. Jadi ketika menggunakan skincare routine di malam hari, langkah terakhir adalah penggunaan krim malam.

Itulah 7 urutan pemakaian skincare yang harus kamu perhatikan agar kandungan pada skincare bisa bekerja maksimal, Ladies!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id