sign up SIGN UP

SKINCARE

8 Jenis Pembersih Makeup yang Perlu Kamu Ketahui Agar Tidak Salah Pilih

Retno Wulandari | Rabu, 01 Jul 2020 12:00 WIB
8 Jenis Pembersih Makeup yang Perlu Kamu Ketahui Agar Tidak Salah Pilih
caption

Ladies, membersihkan makeup merupakan langkah paling dasar untuk merawat kulit wajah. Saat ini, sudah banyak produk pembersih makeup dari brand lokal maupun high end dengan jenis, bentuk, dan keunggulannya masing-masing. Berikut jenis pembersih makeup yang perlu kamu ketahui!

1. Cleansing Oil

Jenis Pembersih Makeup
Cleansing Oil/instagram.com/beautyby2vi/

Seperti namanya, jenis makeup remover satu ini berbasis minyak yang biasa digunakan untuk menghapus makeup waterproof seperti maskara, eyeliner, dan lip cream matte, Ladies. Nah, jika kamu menggunakan jenis makeup yang waterproof pastikan memilih cleansing oil sebagai makeup remover-nya ya.

2. Cleansing Water

Jenis Pembersih Makeup
Cleansing Water/instagram.com/askbeauty_nuskinmakassar/

Jenis makeup remover yang satu ini pastinya sudah sangat populer dan menjadi salah satu makeup remover favorit bagi sebagian wanita. Ya, memiliki formula yang ringan, cleansing water ini sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit terutama kulit sensitif, Ladies. Sayangnya cleansing water ini tidak bisa diandalkan untuk menghapus makeup yang waterproof.


3. Cleansing Milk

Jenis Pembersih Makeup
Cleansing Milk/instagram.com/halimabeauty.shop/

Jika jenis kulit kamu dry skin, makeup remover yang satu ini cocok untuk kamu coba, Ladies. Selain berfungsi untuk membersihkan makeup, cleansing milk juga memiliki manfaat untuk melembapkan kulit wajah lho. Sebagai tipsnya untuk menggunakan pembersih makeup yang satu ini adalah kamu perlu menambahkan refreshing toner untuk mengangkat makeup secara menyeluruh. Tapi ingat ya, cleansing milk ini formulanya ringan sama seperti cleansing water sehingga tidak bisa menghapus jenis makeup yang waterproof.

4. Cleansing Gel

Jenis Pembersih Makeup
Cleansing Gel/instagram.com/nokkabuki/

Jenis makeup remover yang satu ini mungkin belum terlalu populer bagi sebagian wanita. Cleansing gel ini digunakan untuk membersihkan waterline dengan sempurna tanpa takut terjadi iritasi pada bagian mata karena teksturnya berbentuk gel.

5. Cleansing Balm

Jenis Pembersih Makeup
Cleansing Balm/instagram.com/chanelcheri33/

Cleansing balm ini memiliki tekstur cukup padat seperti balsem, tapi ketika sudah kamu aplikasikan ke wajah tekstur dari cleansing balm ini perlahan akan mencair, Ladies. Tips ketika menggunakan cleansing balm ini kamu harus menggosok-gosok secara perlahan hingga makeup benar-benar luntur, kemudian bersihkan menggunakan kapas wajah.

6. Cleansing Stick

Jenis Pembersih Makeup
Cleansing Stick/instagram.com/ayeshaanwerkhan/

Jenis pembersih makeup yang satu ini memiliki bentuk yang cukup unik dibanding jenis pembersih makeup lainnya yaitu berbentuk stick, Ladies. Belakangan ini cleansing stick mulai digemari dan menjadi favorit bagi sebagian wanita karena aman dibawa dalam tas. Untuk menggunakan cleansing stick kamu perlu memerhatikan kebersihan dengan membersihkan lapisan cleansing stick menggunakan air dan tisu.

7. Cleansing Wipes

Jenis Pembersih Makeup
Cleansing Wipes/instagram.com/dominantwoman.preloved/

Di antara jenis-jenis makeup remover, cleansing wipes bisa dibilang sangat praktis dan mudah di bawa ke mana-mana. Sekilas cleansing wipes ini seperti tisu basah pada umumnya, namun formulanya mampu menghapus makeup dengan mudah lho. Nah, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif pastikan untuk memilih cleansing wipes yang bebas alkohol dan pewangi ya, Ladies.

8. Micellar Water

Jenis Pembersih Makeup
Micellar Water/instagram.com/nivea_id/

Micellar water merupakan jenis pembersih makeup berbahan dasar air yang ampuh membersihkan makeup dengan baik. Di antara pembersih lainnya, micellar water hadir dengan berbagai macam pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu, Ladies.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id