sign up SIGN UP

SKINCARE

8 Macam Facial & Manfaatnya untuk Wajah

Rini Apriliani | Minggu, 12 Apr 2020 09:30 WIB
8 Macam Facial & Manfaatnya untuk Wajah
caption
Beautynesian, ternyata facial memiliki jenis yang beragam dan manfaat yang berbeda-beda untuk wajah. Penasaran apa saja macam-macam facial beserta manfaatnya? Simak selengkapnya di sini ya!

Ladies, walau memiliki aktivitas yang padat, perawatan wajah agar tetap sehat, bersih, dan berseri tidak boleh sampai dilupakan. Untukmu yang ingin melakukan perawatan wajah dengan hasil yang cepat, bisa mencoba perawatan dengan melakukan facial di Klinik kecantikan. 

Namun sebelum melakukan facial, kenali dulu macam-macam facial dan manfaatnya yang cocok dengan permasalahan kulit wajahmu. Yuk, simak 8 macam facial & manfaatnya untuk wajah!


1. Normal Facial




Foto: Istimewa

Normal facial menjadi salah satu jenis facial pertama yang paling sering dilakukan. Pada normal facial ini, berbagai jenis kulit seperti berminyak, kulit kering, kombinasi, atau normal bisa mencobanya. Namun, untuk kamu yang memiliki kulit wajah berjerawat tidak disarankan dengan jenis facial ini. 

Pada normal facial, akan menggunakan metode pengangkatan sel-sel kulit mati dan teknik memijat yang dilakukan secara intensif pada titik-titik wajah. Manfaat dari normal facial yaitu untuk melancarkan peredaran darah, mengembalikan kulit yang sehat, membuat wajah lebih bersinar.


2. Antioxidant Facial




Foto: Istimewa

Tidak hanya buruk untuk kesehatan tubuh, terpapar polusi udara setiap harinyapun cukup buruk untuk kondisi kulit wajah. Kamu yang mengalami hal ini, bisa segera mencoba perawatan Antioxidant Facial. Dengan jenis facial ini, kondisi kulit wajahmu akan kembali baik, karena antioxidant facial memiliki manfaat untuk meremajakan kulit wajahmu.



3. Acne Facial




Foto: Istimewa

Untukmu yang memiliki permasalahan jerawat, wajib untuk melakukan perawatan yang satu ini. Memang ada banyak cara tradisional untuk mengatasi masalah jerawat, namun jika semakin parah dan ingin lebih praktis, tidak ada salahnya untuk mencoba Acne Facial ini.

Pada jenis facial yang satu ini tentu berbeda dengan normal facial, karena pada acne facial akan menghindari teknik pemijatan. Fokus acne facial yaitu melakukan pengangkatan sel kulit mati dengan metode glycolic acid exfoliation. Setelahnya akan ada metode pembersihan komedo dan pori-pori.


4. Gold Facial




Foto: Istimewa

Ladies, Jepang menjadi negara pertama yang memperkenalkan Gold Facial pada 2006 silam. Teknik facial dengan memadukan bahan Gamma PGA yang mengandung emas 24 karat ini dipercaya sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam permasalahan, seperti: melawan radikal bebas, mengatasi masalah penuaan kulit, menyegarkan, membuat kulit sehat, kencang, dan tampak bersinar. Untuk biayanya sendiri, gold facial memang cukup pricey, namun untukmu yang ingin merasakan manfaatnya, tidak salah lho untuk mencobanya sesekali.


5. Oxygen Facial




Foto: Istimewa

Memiliki kulit wajah yang kusam dan keriput tentu akan tidak enak dipandang ya Ladies. Apalagi jika harus mendatangi acara penting, pasti harapan untuk datang dengan sempurna akan muncul. Nah, untukmu yang menginginkan wajah sehat, lembab, bersih, cerah secara instan bisa untuk mencoba Oxygen Facial. Kamu akan mendapatkan hasil yang instan dan maksimal dengan facial ini, namun sayangnya hasil dari facial yang satu ini tidak mampu bertahan lama.


6. Microdermabrasion Facial




Foto: Istimewa

Selain acne facial, jenis facial yang satu ini juga cocok untukmu yang memiliki permasalahan kulit wajah berjerawat. Microdermabrasion Facial merupakan jenis facial yang sangat ampuh untuk mengatasi segala macam permasalahan pada wajah. Selain itu, untukmu yang ingin mengembalikan tekstur kulit yang kasar menjadi lebih halus pun dapat mencoba jenis facial ini.


7. Whitening Facial




Foto: Istimewa

Untukmu yang ingin memiliki kulit wajah putih berseri bisa mencoba perawatan Whitening Facial. Perawatan wajah dengan facial ini selain dapat mencerahkan, dapat juga menghancurkan efek radikal bebas yang menjadi penyebab kulit kusammu. Kamu yang setiap harinya selalu terkena paparan sinar matahari, wajib mencoba perawatan whitening facial di Klinik kecantikan pilihanmu!


8. LED Facial




Foto: Istimewa

Ladies, melakukan perawatan tanpa rasa sakit memang sangat menyenangkan ya! Untukmu yang memiliki masalah penuaan, kerutan, kulit kemerahan, sampai jerawat bisa mencoba melakukan LED Facial. Pada jenis facial yang satu ini, akan menggunakan sinar khusus yang bermanfaat untuk menstimulus pertumbuhan sel kulit, sehingga berbagai macam permasalahan kulit wajahmu dapat diatasi tanpa rasa sakit.

Beautynesian, itu dia 8 jenis facial beserta manfaatnya! Bagaimana, tertarik untuk mencobanya di weekend nanti?


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id