sign up SIGN UP

SKINCARE

8 Manfaat 'African Black Soap' Sabun Kuno dari Afrika untuk Kecantikan

Intan Dwi | Jumat, 11 Sep 2020 18:30 WIB
8 Manfaat 'African Black Soap' Sabun Kuno dari Afrika untuk Kecantikan
caption

Beberapa tahun terakhir ini, African black soap mendapatkan popularitasnya karena memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. African black soap ini dibuat di Afrika Barat dengan bahan-bahan alami seperti, palm oil, coconut oil, cocoa butter, shea butter dan pisang yang kaya antioksidan.

Selain itu, karena dibuat dengan resep tradisional sabun ini bebas dari pewarna, pewangi dan zat aditif lainnya. Berikut ini manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan African black soap.

Aman Digunakan untuk Semua Jenis Kulit

Sabun ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit bahkan orang-orang dengan kulit sensitif dan yang alergi terhadap zat aditif tertentu.
Aman Digunakan untuk Semua Jenis Kulit/freepik.com

Karena African black soap ini menggunakan resep tradisional yang tidak mengandung pewarna, pewangi atau parfum. Membuat sabun ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit bahkan orang-orang dengan kulit sensitif dan yang alergi terhadap zat aditif tertentu. African black soap ini bisa menjadi pengganti yang baik untuk sabun yang selama ini kamu gunakan.


Menyembuhkan Masalah Kulit

Sabun ini dapat meredakan gejala, mengurangi hingga membersihkan jerawat di wajah.
Menyembuhkan Masalah Kulit/freepik.com

Salah satu masalah kulit yang sering jadi keluhan banyak orang adalah jerawat. African black soap ini bisa membantu kamu untuk mengatasi masalah tersebut. Sabun ini dapat meredakan gejala, mengurangi hingga membersihkan jerawat di wajah. Tak hanya itu, sabun ini juga bisa menghilangkan komedo, psoriasis dan eksim.

Memiliki Sifat Antibakteri

Khasiat lain yang dimiliki oleh African black soap adalah dapat membantu menghilangkan bakteri dari kulit.
Memiliki Sifat Antibakteri/freepik.com

Khasiat lain yang dimiliki oleh African black soap adalah dapat membantu menghilangkan bakteri dari kulit. Jadi sabun dengan sifat antibakteri ini bisa menjadi alternatif yang sangat baik untuk pembersih yang mengandung bahan kimia. Meskipun kuat, sabun hitam ini cukup lembut untuk digunakan pada wajah, tubuh dan tangan.

Mencegah Garis Halus di Wajah

sifat antioksidan dari sabun ini yang dipercaya bisa mencegah garis halus dan kerutan.
Mencegah Garis Halus/freepik.com

Sudah ada beberapa bukti yang mendukung penggunaan African black soap ini bisa membantu mencegah garis halus. Hal ini dikarenakan sifat antioksidan dari sabun ini yang dipercaya bisa mencegah garis halus dan kerutan. Selain itu kandungan shea butter dan minyak kelapanya bisa membantu mengurangi kehilangan kolagen dan mendorong perkembangan baru.

Bisa Menjadi Deep Cleansing

African black soap ini sangat bagus digunakan untuk membersihkan pori-pori dalam.
Bisa Menjadi Deep Cleansing/freepik.com

Dengan sifat anti-bakteri dan anti-jamurnya, African black soap ini sangat bagus digunakan untuk membersihkan pori-pori dalam. Sabun ini juga sangat efektif untuk menghilangkan riasan secara keseluruhan.

Eksfoliasi

African black soap memberikan sifat eksfoliasi yang dapat mengangkat dan mengelupaskan sel kulit mati
Eksfoliasi/freepik.com

Memiliki tekstur yang kasar, African black soap memberikan sifat eksfoliasi yang dapat mengangkat dan mengelupaskan sel kulit mati. Sehingga dapat memperbaiki garis halus, melembutkan dan meremajakan kulit kasar.

Mengatasi Masalah Minyak Menumpuk di Wajah

African black soap ini menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah minyak di wajah
Mengatasi Masalah Minyak di Wajah/freepik.com

Menggunakan sabun itu tidak akan membuat kulit kamu berminyak. Bagi yang memiliki jenis kulit kombinasi, African black soap ini menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah minyak di wajah. Kandungan minyak kelapanya bisa mencegah kelenjar minyak yang terlalu aktif  dan mencegah penumpukan minyak yang dapat menyumbat pori-pori.

Melembapkan

Kandungan kakao dan minyak kelapanya juga tak kalah penting untuk menambah kelembapan kulit.
Melembabkan/freepik.com

Shea butter menjadi bahan yang sangat penting dalam sabun hitam, karena bahan tersebut bisa membantu meredakan gatal dan menenangkan kulit kering. Tapi kandungan lainnya, seperti kakao dan minyak kelapanya juga tak kalah penting untuk menambah kelembapan kulit.  

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id