sign up SIGN UP

SKINCARE

Alami Wajah Beruntusan? Coba Atasi dengan Cara Ini, Yuk!

Penny Fatikasari | Selasa, 08 Sep 2020 11:30 WIB
Alami Wajah Beruntusan? Coba Atasi dengan Cara Ini, Yuk!
caption
Jakarta -

Masalah wajah beruntusan juga terkadang membuat seseorang menjadi merasa tidak percaya diri. Masalah beruntusan di wajah sering dialami pada bagian pipi maupun dahi. Beruntusan di wajah juga dapat disebabkan oleh bebarapa hal seperti menumpuknya kotoran pada pori-pori kulit, infeksi bakteri dan jamur bahkan kebiasaan hidup yang kurang sehat. Nah, untuk mengurangi permasalahan kulit wajah yang mengalami beruntusan, kamu pun bisa mengatasinya dengan cara ini, lho!

Rutin Membersihkan Wajah

rutin membersihkan wajah
Rutin Membersihkan Wajah/Freepik.com

Ladies, walaupun merasa lelah akibat beraktivitas seharian, jangan lupa untuk rutin membersihkan wajah ya? Terkadang seseorang sering lupa untuk membersihkan wajah bahkan kulit wajahnya pun akan semakin mudah mengalami beruntusan. Coba biasakan diri untuk rutin membersihkan wajah minimal 2 kali sehari atau jika perlu lakukan double cleansing agar wajahmu benar-benar bersih dari polusi dan sisa makeup yang menempel pada kulit wajahmu.


Gunakan Sabun Pembersih Wajah yang Tepat

gunakan sabun pembersih wajah yang tepat
Gunakan Sabun Pembersih Wajah yang Tepat/Freepik.com

Saat hendak mencucui wajah, pastikan sabun pembersih wajah yang kamu gunakan sudah tepat dan cocok pada kulitmu, ya Ladies? Menurut pakar dermatologis yakni Dr. Karen McKoy menyebutkan bahwa “Penggunaan sabun pembersih wajah yang mengandung antibakteri dan kandungan alkohol tidak memberikan efek yang baik pada kulit, dan mungkin hal ini bisa menyebabkan kulit menjadi rentan iritasi”. Jadi, cobalah pilih sabun wajah yang tepat bagi jenis dan masalah kulitmu supaya tidak menimbulkan masalah kulit baru yang bisa memperparah kondisi kulitmu.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

perbanyak konsumsi air putih
Perbanyak Konsumsi Air Putih/Freepik.com

Rutin konsumsi air putih tentunya dapat menyehatkan dan melembabkan kulit. Hal ini dikarenakan air putih mampu mengeluarkan racun dalam tubuh, mengurangi inflamasi serta dapat membantu mengurangi masalah kulit beruntusan maupun jerawat. Oleh karena itu, kurangi minuman yang mengandung kafein, alkohol maupun soda dan perbanyaklah untuk mengonsumsi air putih untuk kecantikan tubuh dan kulitmu.

Berhenti Menyentuh Wajah

berhenti menyentuh wajah
Berhenti Menyentuh Wajah/Freepik.com

Ladies, tangan juga menjadi tempat yang banyak dihinggapi oleh polusi maupun bakteri. Maka, pastikan jaga selalu kebersihan tanganmu sebelum menyentuh permukaan wajah. Namun, kebiasaan menyentuh wajah terlalu sering justru dapat menyebabkan masalah kulit yang tak terduga seperti kulit berjerawat bahkan beruntusan. Pastikan selalu jaga kebersihan tangan bahkan kulit wajahmu ya?

Istirahat Cukup

istirahat cukup
Istirahat Cukup/Freepik.com

Ladies, tahukah kamu jika istirahat cukup pun bisa mengurangi terjadinya masalah beruntusan pada kulit wajah, lho! Hal ini dikarenakan dengan tidur atau istirahat cukup pun dapat meningkatkan sistem imun serta dapat mempengaruhi kecantikan kulit. Wah, pastikan kamu memiliki waktu istirahat yang cukup minimal sebanyak 7 hingga 8 jam per hari, ya Ladies? Semoga bermanfaat!

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id