sign up SIGN UP

SKINCARE

Alasan Mengapa Air Mawar Bagus untuk Kulit Wajah

aqillahdiaz | Jumat, 09 Apr 2021 10:15 WIB
Alasan Mengapa Air Mawar Bagus untuk Kulit Wajah
sumber : freepik
Jakarta -

Air mawar atau yang biasa disebut sebagai rosewater adalah air yang memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit, baik kulit wajah maupun kulit lainnya. Air mawar dapat memberikan ketenangan dan memiliki brebagai manfaat lainnya. Nah, ini ada beberapa alasan yang harus kalian tahu mengapa air mawar wajib banget kalian coba dan bagus untuk kulit!

Sebagai Anti Aging

sumber : freepik
sumber : freepik

Air mawar dapat membantu mencegah penuaan dini karena memiliki kandungan vitamin C yang dapat dijadikan antioksidan. Minyak esensial dari kelopak mawar juga dapat mencegah penuaan dini. Kulit kalian juga akan terlindungi dari kekeringan dan kusam. Selain itu, juga dapat mencegah kerutan dan garis halus yang akan timbul. 

Sebagai Toner Wajah

sumber : freepik
sumber : freepik

Salah satu manfaat air mawar adalah sebagai toner wajah. Air mawar dapat membuat wajah lebih fresh, membersihkan pori-pori, kotoran, minyak, dan sisa make up. Dengan menggunakan air mawar sebagai toner,pori-pori kalian bisa lebih kencang. Air mawar dapat meredakan peradangan yang terjadi pada kulit wajah. 

Mencegah Timbulnya Jerawat

sumber : freepik
sumber : freepik

Air mawar bisa banget kalian gunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Hal ini diketahui karena air mawar memiliki kandungan pH yang sedikit asam sehingga bisa menyeimbangkan kadar pH pada kulit. Air mawar juga memiliki kandungan antibakteri dan antiseptik yang bisa menangani masalah jerawat. Cukup gunakan 3 hingga 4 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Melembabkan Kulit bagian Bawah Mata

sumber : freepik
sumber : freepik

Alasan lain air mawar bagus untuk wajah adalah air mawar dapat melembabkan kulit bagian bawah mata. Hal ini dapat mengatasi kondisi mata yang kelelahan. Untuk penggunaannya, kalian bisa teteskan air mawar ke kapas dan mengompreskannya pada bawah mata selama kurang lebih 15-20 menit. Nutrisi yang ada pada air mawar dapat menghidrasi kulit bawah mata.

Selain untuk melembabkan, air mawar dipercaya dapat mengatasi mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata. 

Mencerahkan Wajah

sumber : freepik
sumber : freepik

Bagi kalian yang memiliki wajah yang kusam, kalian tidak perlu khawatir lagi, karena air mawar dapat membantu mencerahkan wajah kalian. Air mawar memiliki kandungan vitamin A dan E yang dapat mengeksfoliasi kulit wajah. Sifat antioksidan pada air mawar juga akan membantu membuat sel kulit menjadi kuat dan meregenerasi jaringan kulit. 

Itu tadi beberapa alasan mengapa air mawar bagus banget untuk kulit wajah. Yuk, segera dicoba, ladies!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id