sign up SIGN UP

SKINCARE

Ampuh Atasi Kulit Belang, Yuk Lakukan 5 Tips Ini!

Lifia Mawaddah Putri | Selasa, 06 Oct 2020 17:00 WIB
Ampuh Atasi Kulit Belang, Yuk Lakukan 5 Tips Ini!
caption
Jakarta -

Paparan sinar matahari dan UV dapat meningkatkan produksi pigmen melanin yang bisa membuat kulit berwarna gelap. Hal inilah yang kemudian membuat kulit jadi tidak merata. Tentunya, kulit yang belang akan mengganggu penampilan. Nah, jika mengalami masalah ini, kamu bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk meratakan warna kulitmu kembali. Yuk simak bahan apa saja yang bisa kamu gunakan berikut ini!

Bengkuang

bengkuang memiliki banyak nutrisi dan vitamin seperti vitamin B dan C yang mampu menjaga kesehatan serta mencerahkan kulit.
Bengkuang/pinterest.com

Bahan yang satu ini sudah terkenal untuk memutihkan warna kulit. Bahkan, bengkuang banyak dijadikan bahan utama untuk membuat produk kecantikan. Hal ini disebabkan karena bengkuang memiliki banyak nutrisi dan vitamin seperti vitamin B dan C yang mampu menjaga kesehatan serta mencerahkan kulit. Jika kamu ingin menggunakan bengkuang secara alami, parut bengkuang lalu peras hingga keluar airnya. Setelah itu, diamkan hingga mengendap lalu gunakan endapan tersebut sebagai lulur di daerah kulit yang belang.


Air Cucian Beras

Siapa sangka kalau air cucian beras ternyata punya banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah mampu meratakan warna kulit. Hal ini disebabkan karena air cucian beras mengandung asam ferulic dan allantoin yang mampu melindungi dan memutihkan kulit. Jadi ketika mencuci beras, jangan langsung membuang airnya ya, Beautynesian. Kamu bisa mengendapkan dan menggunakan endapannya sebagai lulur untuk memutihkan kulit.

Minyak Zaitun

Minyak yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah dapat meratakan warna kulit yang belang.
Minyak Zaitun/freepik.com

Minyak yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah dapat meratakan warna kulit yang belang. Sebab, minyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid yang berguna untuk menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung banyak anti-oksidan yaitu polifenol yang berfungsi untuk melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Cara untuk menggunakannya, campurkan 4 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm madu. Gunakan campuran ini sebagai lulur setiap setelah mandi.

Tomat

Bukan hanya bisa mengatasi jerawat, tomat juga cukup terkenal ampuh untuk mencerahkan kulit yang belang. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin A, E dan likopen yang dapat memerangi radikal bebas dan mengangkat sel kulit mati. Cara untuk menggunakan tomat sebagai bahan alami meratakan warna kulit, haluskan satu buah tomat dan aplikasikan ke bagian yang diinginkan. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Mentimun

Mentimun mengandung vitamin A yang mampu untuk memperbaiki warna kulit. Sehingga, bahan alami yang satu ini juga bisa kamu manfaatkan.
Mentimun/pinterest.com

Mentimun mengandung vitamin A yang mampu untuk memperbaiki warna kulit. Sehingga, bahan alami yang satu ini juga bisa kamu manfaatkan. Caranya, campurkan mentimun yang sudah diblender dengan gel lidah buaya. Oleskan ke bagian yang kamu inginkan lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih. Agar hasil lebih maksimal, kamu juga bisa menambahkan bahan lain seperti tepung dan air lemon pada campuran ini.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id