sign up SIGN UP

Antara Micellar Water, Cleansing Oil, dan Cleansing Balm, Mana yang Paling Ampuh Bersihkan Wajah?

Yasmin Artyas | Minggu, 17 Dec 2017 03:30 WIB
Antara Micellar Water, Cleansing Oil, dan Cleansing Balm, Mana yang Paling Ampuh Bersihkan Wajah?
caption
Banyak sekali metode pembersihan make up. Berbagai pilihan produk cleanser atau makeup remover pun kini banyak bermunculan. Di antaranya yang paling terkenal dan banyak dibicarakan belakangan adalah micellar water, cleansing oil, dan cleansing balm. Nah, di antara ketiga produk tersebut, mana sih yang lebih ampuh bersihkan wajah? Simak tips membersihkan wajah ini untuk tahu jawabannya!

Micellar Water


Micellar water sudah dikenal sebagai salah satu make up remover yang cukup ampuh membersihkan make up. Micellar water adalah partikel-partikel minyak yang berukuran sangat kecil yang tersuspensi dalam air. Tekstur micellar water yang sangat cair ini mampu melarutkan dan mengangkat make up dari wajahmu.

Namun, karena terlalu cair serta berbahan dasar air, micellar water tidak cukup sekali usap untuk membuat wajahmu benar-benar bersih. Tips membersihkan wajah dengan micellar water adalah kamu harus mengulangi kegiatan pembersihan wajah hingga berkali-kali. Micellar water juga tidak cukup ampuh mengangkat make up yang bersifat waterproof seperti maskara, eyeliner, maupun lipstik matte. Kelebihannya, micellar water tidak akan membuat wajahmu berminyak ataupun kering. 


Foto: https://id.pinterest.com



Cleansing Oil


Berbeda dengan micellar water yang sebagian besar berbahan dasar air, cleansing oil sepenuhnya berbahan dasar minyak murni seperti coconut oil atau baby oil. Meski terbuat dari minyak, cleansing oil punya formula khusus agar dapat larut dalam air. Jadi kamu tidak perlu khawatir wajah akan berminyak setelah memakai cleansing oil.

Cleansing oil mampu mengangkat kotoran, sisa make up, serta bakteri di wajah hingga pori-pori terdalam secara lembut, alami dan efektif. Jika kamu membersihkan wajah dengan cleansing oil secara tepat dan konsisten akan membantu mengurangi masalah wajah seperti komedo, wajah sensitif, kulit berminyak, kulit kering, serta kulit berjerawat. Selain itu wajahmu akan lebih sehat, seimbang, dan kulit terjaga dengan baik. 


Foto: https://id.pinterest.com



Cleansing Balm


Sebenarnya, cleansing balm adalah cleansing oil yang dipadatkan. Sama-sama berbahan dasar minyak, bentuk cleansing balm sama seperti body butter dan sangat dianjurkan untuk menggunakan cleansing balm sebagai first cleanser.

Di dalam cleansing balm terdapat petroleum jelly yang sangat cocok untuk kulit super kering. Cleansing balm bekerja sama seperti cleansing oil, mampu mengangkat make up waterproof. Satu hal yang akan kamu dapatkan jika memakai cleansing balm ialah kelembabpan kulit yang terjaga dengan sangat baik. 


Foto: https://id.pinterest.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id