sign up SIGN UP

Anti Boros, 5 Tips Cerdas Beli Produk Skincare

Henny Alifah | Selasa, 20 Oct 2020 22:30 WIB
Anti Boros, 5 Tips Cerdas Beli Produk Skincare
caption

Terkadang, keinginan untuk memberikan perawatan terbaik bagi kulit terbentur budget. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa beli produk skincare terbaik meski budget terbatas.

Cek lima tips beli produk skincare berikut ini agar kantong tak jebol.

1. Pahami kebutuhan kulit

sebelum beli produk skincare, pahami dulu kebutuhan kulit biar terhindar dari pemborosan
Tips Beli Produk Skincare/ Foto: Pexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Ada banyak sekali pilihan produk skincare di luar sana. Cleansing oil, face mask, toner, moisturizer, night cream, essence, hingga serum, semuanya hadir dalam banyak varian, semuanya hadir menjanjikan kulit glowing. Kamu tidak perlu kalap membeli semuanya, bahkan meskipun sedang diskon atau karena seleb/influencer favoritmu mengatakan bahwa produk itu bekerja sempurna bagi mereka.

Memakai produk skincare yang salah dapat langsung mengacaukan barrier kulit dan membuatnya bermasalah makin parah. Kamu tidak mau, kan, keluar banyak uang untuk beli produk skincare tapi hasilnya justru breakout parah?

Jika beauty influencer merekomendasikan suatu produk, tetaplah teliti mengecek bahan dan kandungan di dalamnya sebelum membeli. Dan jika ternyata produknya dijual dengan harga diskon, maka itu adalah bonus.

2. Tentukan prioritas belanja

sah-sah saja bertindak royal ketika beli produk skincare yang sesuai prioritas kebutuhan kulit
Tips Beli Produk Skincare/ Foto: Freepik.com

Kamu bisa belanja royal di sebagian produk dan berhemat di produk lainnya. Misalnya, jika pori-pori kulit cenderung mudah berjerawat, sah-sah saja jika kamu mengeluarkan banyak uang untuk masker pembersih wajah dari brand mewah karena produk tersebut adalah kebutuhan utamamu.

Jika kamu memiliki kulit kering dan dehidrasi, sebaiknya jangan pelit berinvestasi pada pelembap yang sangat menghidrasi. Dengan kata lain, bedakan antara keinginan dan kebutuhan.

3. Cari penawaran harga terbaik

sebelum beli produk skincare, bandingkan harga di seluruh toko atau platform belanja untuk melihat mana yang paling murah
Tips Beli Produk Skincare/ Foto: Pexels.com/Karolina Grabowska

Setelah menyederhanakan pilihan produk skincare, yang sesuai kebutuhan kulit, tips beli produk skincare yang berikutnya yaitu berburu harga yang paling cocok di kantong. Bandingkan harga di seluruh toko atau platform belanja untuk melihat di mana kamu bisa mendapatkan produk skincare incaran dengan harga yang paling terjangkau.

Jangan lupa perhatikan faktor biaya pengiriman jika beli produk skincare secara online. Ingat untuk tetap berhati-hati, hanya beli produk skincare dari situs web yang kredibel dan dapat dipercaya.

4. Beli dalam kemasan kecil

beli produk skincare dalam kemasan kecil bisa menghemat pengeluaran
Tips Beli Produk Skincare/ Foto: Freepik.com

Kamu mungkin penasaran ingin mencoba suatu produk skincare tapi masih ragu atau khawatir produknya tidak cocok di kulit. Jika demikian, tips beli produk skincare yang satu ini akan jadi solusi yang tepat.

Belilah produk tersebut dalam kemasan kecil. Beberapa brand mengemas produknya dalam berbagai ukuran. Ukuran yang lebih kecil harganya lebih murah. Kalau cocok, kamu bisa lanjutkan pemakaian dengan membeli kemasan yang lebih besar. Kalau tidak cocok, kamu bisa hentikan penggunaan produk tanpa harus kehilangan banyak uang.

5. Share in jar

beli produk skincare share in jar bisa menghemat biaya pengeluaran
Tips Beli Produk Skincare/ Foto: Pexels.com/Polina Tankilevitch

Sayangnya, beberapa brand skincare hanya menyediakan produknya dalam satu ukuran. Bahkan dengan ukuran yang relatif kecil. produk tersebut harganya tetap melambung tinggi. Karena itu, sekarang ada yang namanya share in jar.

Share in jar merupakan konsep penjualan dengan membagi isi sebuah produk ke dalam kontainer kecil. Metode ini sudah banyak dipakai penjual untuk mempermudah pembeli dalam mencoba produk skincare dan juga berhemat.

Misalnya, satu botol serum seharga Rp 300.000,- dalam kemasan 100 ml bisa dibeli secara share in jar dalam kemasan kecil seharga Rp 30.000,-. Nah, pandai-pandailah membandingkan dengan harga aslinya agar kamu tidak terjebak dengan produk palsu. Apalagi dengan risiko produk yang rentan kurang higienis, pastikan kamu membeli di toko yang terpercaya.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id