sign up SIGN UP

SKINCARE

Anti Ketiak Hitam dengan Bahan-Bahan Alami Ini!

Monica Adelina | Rabu, 30 Jan 2019 07:00 WIB
Anti Ketiak Hitam dengan Bahan-Bahan Alami Ini!
caption
Saat ini ada banyak produk perawatan tubuh untuk memutihkan ketiak. Beberapa bahkan menyatakan bahwa produknya terbuat dari bahan alami dan aman. Namun, kalau mau yang paling aman ya pakai bahan-bahan alami langsung. Berikut cara alami untuk memutihkan ketiak yang bisa kamu coba di rumah.

Kunyit


Kunyi termasuk bahan yang banyak digunakan untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk memutihkan ketiak, ambil kunyit bubuk atau serut dan campurkan dengan dua sendok makan lotion. Campurkan keduanya dan oleskan ke ketiak secara merata. Kamu juga mencampurkan kunyit bubuk, jus tomat, dan susu. Diamkan selama 30-60 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Tidak hanya dapat memutihkan kulit, kunyit bisa juga untuk menghilangkan bau pada ketiak. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.
 


Foto: Istimewa

Lemon


Lemon adalah pencerah alami yang dapat mencerahkan semua bagian kulit termasuk ketiak. Tidak hanya itu, lemon juga berfungsi sebagai bahan antiseptik, yang dapat menghilangkan bau pada ketiak. Tetapi, kamu disarankan untuk tidak menggosokkan lemon secara langsung pada ketiak, karena asam sitrat yang terdapat pada lemon terlalu keras dan menyebabkan kulit kering. Lemon kurang cocok untuk digunakan oleh pemilik kulit kering dan sensitit. Hati-hati menggunakan lemon agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Cara menggunakannya dengan mengoleskan perasan jeruk di daerah ketiak yang gelap setiap harinya selama dua hingga tiga menit sebelum mandi. Setelah itu, beri pelembab di bagian tersebut setelah mandi. Lakukan selama 3 kali seminggu.Perubahan akan terlihat setelah 7 hingga 10 hari.
 


Foto: Istimewa

Kentang


Cara memutihkan ketiak secara alami lainnya adalah menggunakan kentang. Sama halnya seperti lemon, kentang juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati pada ketiak, selain itu, kentang juga merupakan pemutih alami. Cara memutihkan ketiak dengan kentang sangat mudah, kamu tinggal mengoleskan irisan kentang ke ketiak selama beberapa menit. Cara lainnya adalah menjadikan parutan kentang sebagai scrub.
 


Foto: Istimewa

Timun


Selain menghilangkan lingkaran hitam pada mata, timun juga dapat menghilangkan noda hitam pada ketiak. Cara memutihkan ketiak dengan timun sama seperti menggunakan kentang, yaitu bisa diiris saja atau dapat juga dihancurkan sebelum diaplikasikan ke ketiak. Gunakan masker timun untuk ketiak hitam ini selama kurang lebih 10 menit sebelum dibilas dengan air bersih.
 


Foto: Istimewa

Minyak Kelapa


Layaknya kunyit, minyak kelapa juga merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk memutihkan ketiak dengan minyak kelapa membutuhkan proses yang lebih lama ketimbang bahan lainnya. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk memakainya setiap hari. Pijat ketiak Ladies dengan minyak kelapa selama 10-15 menit sebelum mandi.
 
Begitulah 5 cara alami memutihkan ketiak yang bisa Ladies coba di rumah. Semoga bermanfaat.
 


Foto: Istimewa
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id