sign up SIGN UP

SKINCARE

Anti Ribet! Ini 5 Tips Aman Mengangkat Komedo dengan Porepack

Indah Sari | Rabu, 06 Feb 2019 07:00 WIB
Anti Ribet! Ini 5 Tips Aman Mengangkat Komedo dengan Porepack
caption
Komedo memang menjadi salah satu masalah pada wajah yang mengganggu ya. Komedo yang sering muncul di bagian hidung bikin penampilan kita jadi enggak banget. Kadang jadi bingung sendiri gimana cara menghilangkan komedo yang aman dan enggak ribet. Nah! Kali ini, Beautynesia mau kasih kamu tips mengangkat komedo dengan porepack secara aman.

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu


Foto: Istimewa

Make up yang tidak dihapus dengan benar biasanya jadi salah satu pemicu tumbuhnya komedo. Jika tidak dihapus dengan baik, bisa-bisa menutup pori-pori wajah kita nih. Makanya, mencuci wajah sebelum menggunakan pore pack penting banget karena membantu membersihkan permukaan kulit sehingga penggunaan pore pack bisa maksimal. 

 


2. Jangan Lewatkan Proses Exfoliasi


Foto: Istimewa

Komedo ini terbagi menjadi dua macam, yaitu komedo hitam dan komedo putih. Exfoliasi jadi salah satu tips cara menghilangkan komedo putih di wajah. Dengan proses exfoliasi, pore pack yang kita gunakan akan lebih terasa manfaatnya. Karena, scrub bekerja untuk melembutkan pori-pori yang tersumbat kotoran, minyak, dan sel-sel kulit mati yang menumpuk.

 


3. Lakukan Steaming Wajah


Foto: Istimewa

Untuk menggunakan pore pack secara aman, kita tidak boleh melewatkan proses steaming wajah. Steaming wajah atau terapi uap juga merupakan salah satu tips cara menghilangkan komedo hitam. Kamu hanya perlu mengambil wadah yang sudah diisi air panas, kemudian hadapkan wajah pada wadah. Cara ini berguna untuk membuka pori-pori wajah kita sehingga penggunaan pore pack bisa lebih efektif. 

 



4. Gunakan Porepack dengan Tepat


Foto: Istimewa

Komedo di hidung yang mengganggu bikin kita melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya seperti memencet dengan jari, menyedot dengan alat, atau dengan plester pengangkat komedo. Plester pengangkat komedo atau pore pack ini dipercaya dapat mengangkat komedo membandel di hidung, namun banyak juga yang menganggap bahwa pore pack ini tidak efektif. Maka, kita perlu menggunakan pore pack secara tepat dengan membasahi hidung terlebih dahulu. Setelah itu gunakan pore pack dan diamkan selama 10-15 menit kemudian tarik. 

 


5. Maksimalkan dengan Skincare


Foto: Istimewa

Kesalahan lain yang kita lakukan saat menggunakan pore pack yaitu karena tidak dibarengi dengan penggunaan skincare secara tepat. Skincare yang digunakan secara rutin merupakan cara menghilangkan komedo hitam yang dapat mengganggu penampilanmu. Setelah menggunakan pore pack, kamu perlu mencuci muka dengan air dingin dan memaksimalkannya dengan masker alami yang bisa kamu buat sendiri. Masker ini bertujuan untuk mengecilkan pori-pori yang telah terbuka karena proses steaming agar kotoran tidak kembali masuk dan menjadi komedo lagi.

 


Penggunaan pore pack yang tidak efektif biasanya diakibatkan dari kesalahan-kesalahan yang kita buat. Maka, kita perlu mengetahui penggunaan pore pack secara aman agar komedo lebih mudah diatasi. Mau mencoba berbagai cara ini? 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id