sign up SIGN UP

SKINCARE

Bagaimana Cara Membedakan Cream Temulawak Asli vs Palsu? Cari Tahu di Sini Ladies!

Vindi Fitriana | Sabtu, 19 Jan 2019 07:00 WIB
Bagaimana Cara Membedakan Cream Temulawak Asli vs Palsu? Cari Tahu di Sini Ladies!
caption
Fenomena cream temulawak palsu sudah banyak beredar di beberapa onlineshop. Pastinya membuat para wanita beralih ke cream lainnya yang lebih aman dan terjamin. Ada baiknya kamu perlu mengetahui tentang cream temulawak asli maupun palsu sehingga kamu tidak mudah tertipu oleh beberapa oknum yang memalsukan produk cream temulawak. Simak selengkapnya ya!

1. Kemasan Cream Temulawak


Pertama kali kamu perlu memperhatikan kemasan box cream temulawak asli dan palsu. Produk yang asli kemasan box berwarna kuning cerah sedangkan yang palsu berwarna kuning kecokelatan. Perhatikan dengan teliti ya agar kamu tidak salah pilih. 


Foto: Istimewa
Bagian atas kemasan yang asli terlihat embos atau stiker timbulnya sedangkan yang palsu tidak ada stiker timbulatau embos nya pada nama brand temulawak.https://youtu.be/rrJnAkVVQZE

2. Segi Hologram


Dari segel hologram, cream temulawak asli berwarna emas, sedangkan yang palsu berwarna ungu. Di dalam hologram cream temulawak yang asli terdapat gambar bintang , tulisan "Temulawak" dan "Super" sedangkan yang palsu hanya bertuliskan original. 

 



Foto: Istimewa

3. Tekstur Cream Temulawak


Cream Temulawak yang asli memiliki tekstur krim tidak lengket dan terlihat berminyak. Sebaliknya pada krim temulawak yang palsu, terlihat jelas dari warnanya sangat cerah seperti putih tulang dan memiliki tekstur krim yang lengket.


Foto: Istimewa
Dari segi bau dari cream yang asli tidak menyengat melainkan lebih bau ke rempah dan wanginya soft, sedangkanyang palsu untuk bau nya menyengat.Saat cream didiamkan beberapa menit, cream yang asli saat di jari tangan tidak panas, sedangkan yang palsu sedikit panas.https://youtu.be/aRVigVpoFaE

4. Segi Kandungan Cream Temulawak


Cream temulawak yang asli memang tidak 100% terbuat dari bahan organik. Pasti ada unsur kimia di dalamnya. Yang paling penting unsur kimia di dalam produk cream temulawak asli ini tidak mengandung bahan merkuri yang dapat membahayakan kesehatan. 
Foto: Istimewa
Ingredients : -Petrolatum -Mineral Oil -Isopropyl -Myristate -Tatimium Dioxcide Carnuaba Wax - Bees Wax Propylparaben Pertume -Methylparaben -May Contain : iron Oxide Yellowhttps://www.google.com/amp/s/creamtemulawak.tokocepek.com/amp/

5. Dari segi Keamanan


Produk ini telah terdaftar di badan kesehatan Malaysia dengan nomor registrasi MAL03040088K yang bisa di lihat pada bagian kemasan produk.

 


Foto: Istimewa

sumber foto: https://www.google.com/amp/s/creamtemulawak.tokocepek.com/amp/


6. Dari Segi Harga Produk


Sebaiknya kamu membeli produk cream temulawak yang asli original dari Malaysia hanya di distributor resmi atau onlineshop terpercaya. Produk dijamin asli dan tidak abal-abal. Pastikan kamu membeli produk asli hanya di distributor resmi yang sudah terverifikasi. Cream temulawak asli harganya berkisar Rp 65.000 sedangkan produk yang palsu dijual di bawah harga tersebut.


Foto: Istimewa
Sebelum kamu membeli suatu produk cream apapun, lebih baik kamu teliti lebih detail dari segi kemasan, logo, komposisi, dan lain-lain. Seperti halnya pada cream temulawak juga. Jangan mudah tergiur oleh harga murah tapi ujungngnya abal-abal. So, cream temulawak berbahaya yang palsu ya ladies!
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id