sign up SIGN UP

SKINCARE

Bahan Alami untuk Menghilangkan Fungal Acne

Cinta Ananda | Senin, 09 Nov 2020 19:15 WIB
Bahan Alami untuk Menghilangkan Fungal Acne
caption

Saat ini fungal acne menjadi masalah kulit yang dialami banyak wanita. Fungal acne adalah sejenis jamur yang mirip dengan bruntusan, tetapi keduanya memiliki sedikit perbedaan.

Fungal accne biasanya dapat menimbulkan rasa gatal terhadap kulit, sedangkan bruntusan tidak. Kondisi ini bisa ditemukan di bagian dada, punggung, ataupun wajah. Selain itu, fungal acne bisa dilihat dari ukuran besar dan kecilnya jerawat. Biasanya bentuknya seperti komedo putih berukuran kecil yang berkelompok. Kalau jerawat biasanya berbentuk kecil, sedang atau besar.

Saat ini ada sudah ada produk yang baik untuk fungal acne. Namun ada juga kandungan alami yang bisa mengatasi fungal acne seperti di bawah ini.

1.Penyebab Fungal Acne

Fungal Acne disebabkan oleh produksi jamur atau yang bisa dikenal malassezia pada kulit akibat produksi minyak dan keringat yang berlebih. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh konsumsi obat-obatan, penyakit bawaan, ataupun kehamilan. Penyebab lain dari fungal acne juga bisa dari iklim yang panas lho.

2. Apa Kandungan yang Ada di dalam Teh Hijau?

Kandungan Teh Hijau/ Source: Pixabay.com
Kandungan Teh Hijau/ Source: Pixabay.com

Teh Hijau memiliki kandungan antioksidan (polifenol) yang tinggi. Antioksidan sendiri memiliki fungsi yang dapat melawan radikal bebas. Teh Hijau juga mengandung vitamin B, asam folat, mangan, kalium, magnesium, dan kafein. Selain berguna untuk kesehatan tubuh, teh hijau juga dapat berguna untuk kesehatan kulit wajah.

Teh Hijau bermanfaat untuk melawan penuaan dini, mengatasi jerawat dan minyak, meredakan kulit yang kemerahan dan iritasi karena kandungan polifenol nya. Teh hijau juga mengandung Vitamin E yang kaya akan melembabkan kulit dan memperhalus permukaan kulit wajah. 

Sudah tau penyebab dari fungal acne dan manfaat dari teh hijau kan? Sekarang simak yuk cara pemakaiannya!

 3. Cara Pemakaian Teh Hijau

Green Tea/ Source: Pixabay.com
Green Tea/ Source: Pixabay.com
  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah siapkan teh hijau, jenis apa saja dan dari brand apa saja.
  2. Siapkan panci yang berisi air, lalu rebus teh hijau nya sampai mendidih.
  3. Setelah air teh hijau mendidih, sisihkan, dan taruh di mangkuk.
  4. Diamkan selama beberapa hari, paling sedikit satu hari sehingga teh hijau menjadi basi.
  5. Apabila sekiranya teh hijau sudah basi, kamu bisa mengaplikasikan nya ke wajah menggunakan kapas ataupun membasuhnya secara langsung.

Nah itu dia tips gimana caranya menghilangkan fungal acne menggunakan bahan alami. Tentunya harus konsisten dan sabar ya, apalagi kalau pakai bahan alami. Meski begitu, tidak semua cocok dengan bahan alami ini, jadi perhatikan kulit masng-masing ya!

Good Luck Fungal Acne Fighter!

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id