sign up SIGN UP

SKINCARE

Bahaya Krim Pemutih Palsu dan Cara Mengatasi Iritasi yang Disebabkannya

Dyah Na | Rabu, 03 Jun 2020 00:00 WIB
Bahaya Krim Pemutih Palsu dan Cara Mengatasi Iritasi yang Disebabkannya
caption
Jakarta -

Memiliki kulit yang putih memang jadi idaman banyak wanita. Tapi seringkali banyak wanita yang tergoda memiliki wajah yang putih instan dengan menggunakan krim pemutih abal-abal. Padahal, kandungan dalam krim pemutih wajah abal-abal sangat berbahaya, ladies. Bukannya kulit putih dan cerah, kulit kamu justru bisa mengalami iritasi.


Bahaya Krim Pemutih Palsu

image
Bahaya Krim Pemutih Palsu / Freepik.com

Kalau kamu jeli, ada banyak sekali krim pemutih abal-abal yang bisa kamu temukan dijual secara online. Banyak dari krim pemutih abal-abal yang berani mengklaim bisa memutihkan wajah secara instan. Padahal kulit tidak bisa diubah menjadi jauh lebih putih dalam waktu yang singkat. Kalau krim pemutih yang dijual bebas berani memberi klaim ini, kamu patut curiga dengan kandungan di dalamnya.

Tidak jarang produk-produk pemutih menggunakaan bahan berbahaya atau bahan yang bersifat keras untuk kulit. Hal ini dilakukan agar krim pemutih abal-abal tadi bisa memutihkan kulit dan menghilangkan flek hitam dengan cepat. Memang sih, krim pemutih bisa membuat wajah kamu putih, tapu kandungan di dalamnya bisa merusak kulit. Bahkan yang lebih parah, kamu bisa terancam kanker kulit, Ladies. 



Tips Mengatasi Kulit Rusak Akibat Produk Pemutih Palsu

image
Bahaya Krim Pemutih Palsu / Freepik.com

Jika kamu sudah terlanjur menggunakan krim pemutih kulit abal-abal, sebaiknya segera hentikan pemakaian tersebut. Setelah itu, berkonsultasilah dengan dokter kulit terpercaya mengenai hal apa yang perlu kamu lakukan. Biasanya, dokter kulit akan meresepkan krim yang lebih sesuai dengan kondisi dan masalah kulitmu. 

Tidak ada salahnya juga untuk mengistirahatkan kulit sejenak agar kulit kamu terbebas dari efek kimia terlebih dahulu. Setelah itu, rawat wajahmu dengan produk skincare yang terpercaya. Kamu juga bisa menggunakan perawatan kulit dari bahan alami yang lebih aman untuk kulit.


Produk Alami Untuk Masalah Kecantikan Kulit

image
Bahaya Krim Pemutih Palsu / Freepik.com


Buat kamu yang mengalami iritasi kulit karena krim pemutih abal-abal, sebaiknya rawat kulit dengan masker berbahan alami. Nah, terdapat dua jenis masker yang bisa kamu coba nih, Ladies.

  • Masker Madu

    Madu adalah bahan alami yang bisa mencerahkan sekaligus meredakan iritasi kulit. Cukup oleskan madu pada bagian kulit yang sedang iritasi selama 15 menit.
  • Masker Mentimun 

    Mentimun memiliki kandungan mineral yang tinggi untuk menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi. Haluskan mentimun memakai blender, lalu jadikan masker wajah dan gunakan setiap hari untuk meredakan iritasi pada kulit
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id