sign up SIGN UP

SKINCARE

Baik Untuk Kulit, Bahan-Bahan Ini Harus Ada di Krim Malam Kamu

Priska Andini | Jumat, 29 Nov 2019 09:31 WIB
Baik Untuk Kulit, Bahan-Bahan Ini Harus Ada di Krim Malam Kamu
caption
Tidak hanya makeup, mayoritas perempuan juga melakukan perawatan pada kulit wajah untuk mendapatkan tampilan wajah yang cantik, bersih, bening dan bercahaya. Tak harus selalu melakukan perawatan di salon kecantikan atau klinik estetik, kamu pun bisa menjaga kesehatan wajahmu dengan menggunakan skincare sendiri di rumah, salah satunya adalah krim malam.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh experts, ditemukan suatu konklusi bahwa sejatinya, skincare yang kamu kenakan lebih bekerja secara maksimal pada malam hari, terutama saat kamu mengistirahatkan tubuhmu. Itulah mengapa beberapa perempuan cenderung lebih banyak menggunakan step perawatan dengan skincare pada malam hari sebelum tidur, di antaranya menggunakan produk-produk seperti pelembap, serum, dan krim malam.


Foto: Istimewa

Meski memiliki fungsi yang kurang-lebih sama dengan pelembap, yakni menutrisi lapisan kulitmu agar senantiasa terhidrasi dengan baik, namun krim malam lebih tepat kamu gunakan karena formulasinya yang memang dirancang untuk bekerja secara maksimal pada malam hari. Namun, sebelum mencoba krim malam, pastikan bahan-bahan ini ada di dalam krim malam yang kamu gunakan ya! Apa aja, ya?


1.    Glycerin dan Niacinamide


Kalau kamu pecinta produk-produk skincare, pastinya kamu akrab dengan kedua bahan ini. Baik glycerin maupun niacinamide merupakan humektan yang dapat mengunci kelembapan pada kulit, apapun jenis kulitmu. Jika krim malammu mengandung dua bahan ini, siap-siap untuk memiliki wajah lembap dan lembut deh!



Foto: Istimewa

2.    Hyaluronic Acid


Merupakan kandungan yang berfungsi mempertahankan elastisitas kulit, hyaluronic acid wajib ada di krim malam pilihanmu ya, Ladies. Apalagi jika kamu seorang yang aktif berkegiatan di luar ruangan, tentunya kamu perlu menjaga kulitmu tetap sehat dan kenyal, kan? Zat ini ampuh menolong kulit yang kendur dan lelah dan menjadikannya kenyal dan sehat. Pastikan kamu memilih krim malam dengan kandungan hyaluronic acid untuk wajah yang awet muda, ya!


Foto: Istimewa

3.    Kolagen


Meskipun kulit kita mampu memproduksi kolagen sendiri, namun seiring bertambahnya usia, regenerasi kulit pun akan semakin lambat. Oleh karena itu, kamu perlu mendukung proses regenerasi kulit dengan memakai produk skincare yang mengandung kolagen, Ladies. Jika krim malam kamu mengandung zat kolagen, maka proses regenerasi kulit akan lebih cepat dan kulitmu akan bebas kusam serta garis-garis halus. Mau kan, punya wajah bebas kerutan?


Foto: Istimewa

4.    Vitamin E


Kandungan terakhir yang tidak boleh sampai kamu lupa jika kamu memilih krim malam adalah: vitamin E! Kenapa? Karena kandungan antioksidan yang tinggi dalam vitamin E dapat meningkatkan kondisi kulit yang terpapar radikal bebas, sehingga mampu mengurangi keriput dan mempertahankan kekenyalan kulit.


Foto: Istimewa

Demikian kandungan yang perlu ada di krim malam kamu. Bagaimana, apakah krim malam kamu memiliki kandungan zat-zat di atas?

Ladies bantu Beautynesia jadi lebih baik lagi dengan mengisi survei ini yuk!
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id