sign up SIGN UP

SKINCARE

BASE, Skincare Lokal Pertama Diformulasikan Sesuai dengan Jenis Kulit

Rizki Astuti | Selasa, 16 Jun 2020 19:35 WIB
BASE, Skincare Lokal Pertama Diformulasikan Sesuai dengan Jenis Kulit
Jakarta -

Sudah coba rangkaian skincare tapi kok masalah di wajah tak kunjung hilang? Atau baru mencoba skincare, tapi kulit justru jerawatan? 

Hal ini mungkin karena kandungan dalam skincare yang kurang tepat untuk menuntaskan masalah kulit kamu. Yang ada kamu malah coba-coba dan bikin kulit wajah makin parah. Duh! Untuk mengatasi masalah itu, BASE sebagai brand skincare lokal pertama yang berbasis teknologi merilis produk perawatan wajah yang menawarkan perspektif baru mengenai pemilihan perawatan kulit.

Dalam wawancara khusus bersama Beautynesia, Chief Executive Officer (CEO) Yaumi Fauziah Sugiharta dan Chief Product Officer (CPO) BASE, Ratih Permata Sari menceritakan awal mula terbentuknya BASE.


Base Skincare lokalBase Skincare lokal/ Foto: Base

BASE sendiri sudah hadir sejak 2019 lalu dengan proses yang lumayan panjang. Awalnya, BASE melakukan survei kepada 700 responden di 30 kota di Indonesia. Kemudian mereka menemukan tiga hal menarik.

Pertama banyaknya produk skincare membuat konsumen bingung menentukan mana yang cocok. Apalagi dengan adanya review yang disampaikan oleh influencer. Kedua, harga tidak menjamin kualitas.

Base Skincare lokalBase Skincare lokal/ Foto: Base

"Tak semua produk mahal bahan bakunya cocok untuk wajah. Ada juga yang bahan bakunya bagus tapi belum tentu cocok di kulit. Jadi, balik lagi ke kulit masing-masing," ujar Ratih saat wawancara virtual.

Ketiga, adalah keunikan kulit wanita Indonesia. Sehingga kebutuhan skincare pun bersifat individual.

"Bahkan kaka-adik pun dengan genetik yang sama bukan berarti bisa sharing skincare yang sama. Karena lifestyle juga mempengaruhi. Untuk itu BASE hadir untuk menemukan personalisasi perawatan kulit sesuai jenis kulit, skin goals, dan gaya hidup," kata Ratih.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id