sign up SIGN UP

SKINCARE

Beauty Hack! Ketahui Manfaat Lip Balm yang Belum Kamu Tahu Sebelumnya

Ratri Sari | Kamis, 02 Feb 2017 06:00 WIB
Beauty Hack! Ketahui Manfaat Lip Balm yang Belum Kamu Tahu Sebelumnya
caption
Sepengetahuan kita, lip balm hanya berfungsi untuk melembapkan bibir. Padahal ada banyak sekali lho kegunaan lip balm untuk kecantikan. Dari permasalahan alis, kelopak mata, kulit dan bibir juga tentunya, semua bisa diatasi dengan menggunakan lip balm baik untuk make up maupun untuk perawatan. Dengan mengetahui kegunaannya, tentunya kamu bisa hemat belanja produk kencantikan yang sekiranya masih bisa diatasi dengan menggunakan lip balm.

Merapikan Alis yang Susah Diatur


Gel memang mampu memberi kesan rapi pada rambut. Seperti halnya lip balm yang juga berbentuk gel. Jika kamu memiliki alis yang tidak beraturan, kamu bisa oleskan lip balm  kemudian mulailah merapikan tatanan alismu. Dijamin tatanan alismu tidak akan berantakan lagi.
Foto: https://www.jenganten.com/2012/08/merapikan-alis.html


 


Menghapus Maskara yang Berantakan


Kamu pasti pernah mengalami kejadian menyebalkan ketika sedang memakai maskara, tiba-tiba tersenggol sehingga meninggalkan bercak hitam pada area sekitar mata. Pada kejadian tersebut lip balm  bisa menolong untuk menghapusnya. Olesi cotton bud atau tisu dengan lip balm  kemudian gosokkan pada area yang terkena bekas maskara. Dengan cara ini kamu tidak perlu kehadiran makeup remover untuk menghapus bekas maskara.


Foto: https://lifestyle.okezone.com/read/2016/09/09/194/1485836/menghapus-maskara-dengan-menggunakan-lip-balm-ini-tipsnya


 


Menebalkan Alis dan Melentikkan Bulu Mata


Lip balm ternyata dapat difungsikan untuk menebalkan alis lho. Caranya cukup mudah, sebelum tidur olesi alismu dengan lip balm dan lakukanlah ritual ini setiap malam agar hasilnya bisa cepat terlihat. Sebelum menggunakan maskara, kamu bisa mengolesinya terlebih dahulu dengan lip balm  agar maskaramu terlihat rata dan awet. lip balm  juga mampu memperkuat bulu mata kamu agar tidak mudah rontok.


Foto: https://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/49780-tips-memanjangkan-bulu-mata-bag-2.html


 


Eyeshadow Primer


Apakah kamu pernah terlanjur membeli eyeshadow tapi warnanya susah keluar? Gunakan lip balm sebagai primer agar warna eyeshadow dapat terlihat. Hal ini dikarenakan setiap pigmen dapat melekat dengan sempurna ketika kondisi kulit sedang lembab. Namun jangan mengoleskannya terlalu banyak karena bisa menghasilkan warna yang tidak merata.
 


Foto: https://forums.soompi.com/en/topic/246442-lip-balm-as-eye-shadow-primer/


 


Memberikan Efek Wajah Berkilau


Oleskan lip balm pada bagian atas pipi setelah menggunakan pelembab. Kemudian, gunakan foundation dengan cara menepuk-nepuk agar olesan lip balm tidak bergeser ke bagian wajah lainnya. Dengan cara ini, wajah kamu jadi terlihat lebih sehat berkilau.

 


Foto: https://journal.sociolla.com/tips-hacks/trik-kulit-tampak-bersinar
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id