sign up SIGN UP

Beauty Hacks! Inilah Pengganti yang Bisa Kamu Pakai Saat Kehabisan Produk

Astari Dewi Larasati | Jumat, 21 Aug 2020 07:30 WIB
Beauty Hacks! Inilah Pengganti yang Bisa Kamu Pakai Saat Kehabisan Produk
caption
Jakarta -

Merawat tubuh serta kulit agar tetap sehat dan terawat adalah kewajiban bagi tiap orang khususnya wanita. Maka tidak heran, wanita mempunyai serangkaian produk kecantikan mulai dari skincare hingga makeup. Namun ternyata ada beberapa produk kecantikan yang bisa multifungsi dan menggantikan produk lain.

Apalagi di keadaan sekarang ini membuat banyak orang menghindari pergi ke mall untuk membeli kebutuhan yang sudah habis. Walaupun bisa membeli online, perlu waktu untuk menunggu produk datang. Yuk coba beauty hacks ini sebagai berikut.

Gunakan body lotion sebagai kondisioner tanpa bilas

Walaupun tidak bekerja di semua jenis rambut, namun bisa menjadi alternatif pengganti.
Body lotion sebagai kondisioner/freepik.com

Kondisioner tanpa bilas biasanya dipakai oleh wanita berambut kering atau bertekstur untuk menyisir rambut. Namun jika produk ini habis, rambut akan menjadi kering. Untuk mencari alternatif, bisa pakai body lotion. Namun harus ingat bahwa produk ini mungkin tidak bekerja pada semua jenis rambut dan akan mendapatkan hasil lebih berminyak. Maka dari itu, jika punya rambut yang cenderung berminyak lebih baik memakainya sedikit saja.

Gunakan sampo sebagai sabun mandi

Pilih sampo yang tidak mengandung bahan kimia seperti sulfat dan melembapkan kulit.
Sampo sebagai sabun/freepik.com

Sebenarnya sabun dan sampo mempunyai tujuan yang sama untuk membersihkan. Walaupun tidak baik untuk memakai sampo sebagai sabun dalam jangka panjang karena akan menjadikan kulit lebih kering khususnya di bagian yang sudah kering. Pilih sampo yang tidak terlalu banyak mengandung bahan kimia yang dapat mengiritasi kulit seperti sulfat dan mampu melembapkan kulit. Namun jangan ragu untuk memilih sampo sebagai pengganti sabun mandi sementara jika kamu kehabisan.

Gunakan body lotion sebagai krim penyukur

Cari body lotion yang terbuat dari minyak.
Body lotion sebagai krim penyukur/freepik.com

Saat mencukur bulu badan, hal yang paling dipertimbangkan adalah pisau cukur yang dapat meminimalisir iritasi kulit, menghindari folikel rambut tersumbat hingga muncul eksim. Body lotion bisa melakukan hal ini, namun perlu mengoleskannya lebih banyak untuk mendapatkan konsistensi yang baik. Cari body lotion yang terbuat dari minyak.

Gunakan maskara atau eyeshadow untuk membuat alis

Membuat alis natural bisa menggunakan maskara atau eyeshadow.
Buat alis dengan maskara atau eyeshadow/freepik.com

Jika ingin membuat alis cokelat atau hitam, gunakan sedikit maskara cokelat atau cokelat kehitaman untuk mengaplikasikan sedikit warna dan tahan lebih lama. Lalu rapikan kembali dengan sisir alis agar terlihat lebih alami. Jika ingin alis terlihat lebih tegas bisa menggukan eyeshadow cokelat netral.

Gunakan maskara untuk eyeliner

Maskara telah teruji aman digunakan di daerah mata.
Maskara untuk eyeliner/freepik.com

Pertama dengan cara mengambil isi maskara ke tangan lalu gunakan sikat bersudut kecil dan gambar eyeliner seperti biasa. Maskara telah teruji aman untuk mata, namun akan sedikit susah untuk membersihkannya. Maka dari itu, pastikan pembersih mata bisa secara maksimal membersihkannya, daripada repot menggosok.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id