sign up SIGN UP

SKINCARE

Bebas Minyak dan Jerawat dengan Cleansing Oil Method (OCM) Ini!

Ika Dyah | Selasa, 18 Jul 2017 14:30 WIB
Bebas Minyak dan Jerawat dengan Cleansing Oil Method (OCM) Ini!
caption
Membersihkan kulit dengan minyak alami atau oil cleansing method (OCM) manfaatnya banyak dan yang penting nih! Cocok untuk semua jenis kulit. Jadi, meskipun kulit kamu berminyak atau berjerawat juga bisa memakai cleansing oil karena hal ini justru dapat menyeimbangkan kadar minyak di kulit dan menutrisi kulit. Simak selengkapnya di sini!


 


Deep Cleanse


Oil cleansing method (OCM) fungsinya sebagai deep cleanse, yaitu membersihkan wajah secara menyeluruh dan lebih efektif daripada menggunakan facial foam. Bahkan kamu juga tidak perlu make up remover, karena dengan cleansing oil, kamu sudah bisa membersihkan semua sisa make up seperti eyeshadow, eyeliner, lipstick, foundation, dll. Hal ini membuktikan adanya istilah "A dissolves A" atau "Oil dissolves Oil''.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/242842604888382556/


 



Kebutuhan Pelembap Berkurang


Cleansing oil ini membuat kamu tidak membutuhkan pelembap dalam jumlah banyak lho! Tidak percaya? Cleansing oil memiliki sifat melembapkan, jadi cleansing oil method (OCM) akan membersihkan wajah sekaligus melembapkannya. Meskipun demikian kamu juga tetap harus memakai pelembap, hanya saja jumlahnya tidak terlalu banyak seperti sebelum memakai cleansing oil. 


Foto: https://id.pinterest.com/pin/299278337728401245/


 


Menutrisi Kulit


Biasanya produk pembersih wajah yang kamu cari untuk kulit berminyak adalah yang menjanjikan mengurangi kelebihan minyak di wajah. Sebaiknya ubah pola pikir kamu dari sekarang, Beautynesian. Faktanya nih, produk-produk seperti itu akan menghilangkan semua minyak di wajah bahkan minyak alami yang sangat dibutuhkan kulit. Ketika kebutuhan minyak alami kulit yang bermanfaat untuk melembapkan ini berkurang atau tidak tercukupi, kulit akan berusah memproduksi lebih banyak minyak karena merasa bahwa kita butuh minyak. Nah, dengan oil cleansing method (OCM), kulit tidak akan memproduksi minyak berlebih karena minyak yang terkandung dalam cleansing oil akan membantu melembapkan wajah bahkan menutrisi dan menyeimbangkan kadar minyak.


Foto: https://www.wishtrend.com


 


Wajah Menjadi Lembut dan Dewy


Cleansing oil memiliki kandungan antioksidan, anti-inflammatory dan vitamin yang dapat mengembalikan tingkat kelembapan pada kulit wajah kamu. Bila kamu menggunakan cleansing oil method (OCM) secara rutin, maka kulit akan senantiasa sehat, lembut dan lembap sehingga wajah kamu akan tampak dewy seperti artis-artis Korea itu lho, Beautynesian!


Foto: https://id.pinterest.com/pin/333970128600169380/


 


Mencegah Munculnya Jerawat


Nah ini dia efek lain dari deep cleanse menggunakan cleansing oil. Dengan menggunakan cleansing oil method (OCM), maka hal ini akan membersihkan pori-pori dari seluruh kotoran. Beda jika kamu menggunakan facial foam saja yang bisa membuat kulit menjadi kering dan justru membuat kulit menghasilkan minyak berlebih untuk melembapkannya secara alami. Saat minyak dan kotoran terakumulasi di wajah dan menyumbat pori-pori, maka akan memicu munculnya jerawat. Sementara itu, cleansing oil akan membersihkan sekaligus melembapkan tanpa membuat kulit kering dan tidak menimbulkan iritasi. Selain itu wajah yang tidak dibersihkan dengan maksimal lalu diberikan produk make up lain justru akan menimbulkan jerawat.


Foto: https://bebasjerawatan.blogspot.com/


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id