sign up SIGN UP

SKINCARE

Benarkah Lada Hitam Bisa Menghilangkan Jerawat? Cari Tahu di Sini!

Fauziana Hilda | Kamis, 18 Jul 2019 12:00 WIB
Benarkah Lada Hitam Bisa Menghilangkan Jerawat? Cari Tahu di Sini!
caption
Percaya tidak, lada hitam bisa menghilangkan bekas Jerawat? Yap, bahan dapur yang satu ini ternyata bagus digunakan sebagai bahan masker wajah. Adanya kandungan alami yang terdapat pada lada hitam akan memberikan efek untuk kesehatan kulit, terutama bagi yang berjerawat. Simak penjelasannya di bawah ini ya!
Lada hitam atau dalam bahasa latin,  Peper Ningrum L memiliki banyak kandungan nutrisi. Tidak hanya digunakan sebagai bahan penyedap masakkan, bahan dapur ini juga efektif mengatasi masalah kulit. Salah satunya mengatasi jerawat pada wajah.

Sifat antioksidan dari lada hitam berpengaruh besar pada kolagen kulit. Lada hitam juga bekerja baik untuk menjaga elasitisitas kulit dan memperlambat proses penuaan. Adanya kandungan vitamin C yang tinggi pada lada hitam sangat berfungsi sebagai antioksidan, dapat mengencangkan dan mencerahkan kulit. Selain itu juga adanya kandungan nutrisi seperti K, B1, B2, B3, serat, kalsium, zat besi, kalium, mangan, magnesium dan seng yang sangat bagus untuk kecantikan.
 

source:https://id.pinterest.com

Tidak hanya itu, tekstur lada hitam yang kasar juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan mengeluarkan racun yang menyebabkan munculnya jerawat. Penasaran ingin mencoba masker lada hitam ini? Berikut langkah-langkah untuk membuat masker jerawat dari lada hitam yang bisa kamu coba.


Langkah Pertama
 
source:https://www.tokopedia.com

Ambil setengah sendok teh lada hitam dan tumbuh lada hitam hingga halus.

Langkah Kedua
Kemudian ambil mangkuk, lalu tuang 1 sendok teh yogurt plain tanpa rasa atau kamu bisa juga campurkan dengan madu. Aduk dengan menggunakan garpu hingga tekstur menjadi halus dan sedikit cair.

Langkah Ketiga
Selanjutnya, tuang lada hitam yang sudah di haluskan tadi ke dalam mangkuk yang berisi yogurt atau madu tersebut. Aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur rata. Bisa juga tambahkan beberapa tetesan minyak almond sebagai pelembap.

Langkah Keempat 
source:https://id.pinterest.com

Cuci wajah kamu menggunakan air bersih, agar kotoran, debu, dan residu yang menempel pada kulit wajah hilang. Keringkan wajah dengan menggunakan handuk bersih.

Langkah Kelima
source:https://id.pinterest.com

Oleskan masker lada hitam ke seluruh permukaan wajah hingga merata. Biarkan selama 15 menit. Pijat-pijat perlahan agar masker menyerap dengan baik. Kalau sudah bilas menggunakan air yang bersih.

Langkah Keenam
Terakhir, keringkan wajah dengan menggunakan handuk bersih dan oleskan pelembap supaya wajah kembali lembab sambil diberi pijatan secara merata. Selamat mencoba!
 

[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id