sign up SIGN UP

SKINCARE

Benarkah Tren Masker Sperma Bisa Membuat Wajah Awet Muda?

goodnews Channel | Sabtu, 01 Jun 2019 03:30 WIB
Benarkah Tren Masker Sperma Bisa Membuat Wajah Awet Muda?
caption
Beragam treatment dilakukan demi mendapatkan wajah kencang awet muda. Salah satunya dengan cara menggunakan masker. Masker dari bahan alami seperti buah-buahan sudah biasa. Tapi, kalau masker dari sperma gimana ya?
Cukup banyak wanita yang rela melakukan berbagai macam treatment demi mendapatkan wajah bersih, putih, terlihat kencang dan awet mudah. Bahkan, mereka tidak ragu mengeluarkan uang hingga miliaran rupiah. Apalagi para artis Indonesia belakangan ini wira-wiri pergi ke luar negeri hanya untuk sekadar treatment kecantikan. Wajah artis yang super mulus, kencang dan berkilau bak mutiara tersebut membuat banyak wanita iri dan mulai meniru.
Foto: Istimewa

Beberapa diantaranya langsung datang ke klinik kecantikan super canggih, namun, banyak juga memilih menggunakan cara alami yang lebih murah. Salah satunya dengan menggunakan masker sperma yang cukup kontroversial. Nah, untuk membuktikan kebenaran khasiat sperma bagi kekencangan kulit, yuk simak pendapat para pakar kecantikan di bawah ini :


Foto: https://www.pinterest.com/

Berawal dari statement ahli facial langganan para seleb Hollywood, Chelsea Lewis yang menganjurkan wanita melakukan masker sperma agar awet muda. Chelse mengatakan, “gunakan sperma pasangan sebagai masker wajah. Sebab, mengandung antioksidan yang berguna mengurangi keriput, menghaluskan kulit, serta melindungi dari jerawat," katanya.
 
Foto: Istimewa

Berbeda dengan Chelsea, dokter kulit Dorris Day, MD menjelaskan bahwa “sperma mengandung anti-inflamasi, tapi, dia tidak meyarankan mengoleskan sperma di permukaan kulit wajah”.

Dikutip dari laman Wolipop, Doris mengatakan ”ini belum tentu bisa menembus kulit seperti cara kerja moisturizer pada umumnya. Kandungan air pada sperma akan mengering dikulit yang bisa membuat kulit semakin kering”.
 
Sependapat dengan Dorris, Dokter kulit Karyn Grossman, MD mengungkap bahwa “sperma yang dipakai di kulit bisa menularkan penyakit kelamin seperti herpes. Meski menggunakan sperma suami, bukan tidak mungkin berpotensi menyebakan penyakit lain seperti infeksi mata”.


Foto: Istimewa

Jika disimpulkan dari beberapa pendapat para ahli di atas, masker sperma tidak terbukti membuat wajah terlihat awet muda. Justru para dokter ahli kecantikan menentang keras penggunaan sperma yang dioles pada permukaan kulit wajah. Meski tren masker sperma sudah terlanjur booming sejak 2015 silam.



[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id