sign up SIGN UP

SKINCARE

Berbahan Centella Asiatica, 6 Skincare Ini Menarik Kamu Coba

Henny Alifah | Selasa, 04 Aug 2020 14:00 WIB
Berbahan Centella Asiatica, 6 Skincare Ini Menarik Kamu Coba
caption

Semakin populernya K-Beauty turut mempopulerkan skincare berbahan centella asiatica. Centella asiatica sendiri disukai banyak orang karena kemampuannya dalam menenangkan kulit sensitif.

Buat kamu yang masih asing dengan bahan yang satu ini, mungkin kamu akan mengenalinya dengan nama tiger grass, pegagan, gotu kola, atau cica. Daun-daunan yang masih satu keluarga dengan seledri, parsley, dan wortel ini juga dapat meredakan kulit iritasi dan mengurangi jerawat.

Berikut rekomendasi skincare berbahan centella asiatica yang sayang buat kamu lewatkan.

1. The Aubree Centella Herb Serum

salah satu rekomendasi skincare yang bagus untuk atasi kulit berjerawat adalah The Aubree Centella Herb Serum
The Aubree Centella Herb Serum/ Foto: Instagram.com/aubree.skin

Serum dari Aubree Skin ini selain mengandung centella asiatica juga dilengkapi kandungan niacinamide, salicylic acid, serta tea tree untuk merawat pori-pori sekaligus mengatasi beruntusan pada kulit berjerawat. Produknya cocok untuk semua jenis kulit. Teksturnya pekat dan lengket dengan aroma yang wangi.

Sementara itu, kemasannya minimalis dengan botol pump. Banyak orang memberikan rekomendasi skincare ini karena terbukti ampuh dalam menangani problem kulit berjerawat.

Kisaran harga: Rp 89.000,- (20 ml) - Rp 99.000,- (30 ml)

2. N’Pure Centella Asiatica Face Toner

salah satu rekomendari skincare yang bagus untuk atasi jerawat adalah N’Pure Centella Asiatica Face Toner
N’Pure Centella Asiatica Face Toner/ Foto: Instagram.com/npureofficial

Toner dari N’Pure ini merupakan hydrating toner. Di dalamnya terdapat daun pegagan asli dan aromanya yang wangi juga menenangkan. Produknya bebas alkohol, sehingga tidak akan membuat kulit kering dan aman untuk kulit sensitif.

Selain mengandung centella asiatica, toner ini juga dilengkapi dengan kandungan green tea, mix fruit extract, vitamin B3, dan tranexamic acid untuk menyeimbangkan PH kulit, mencerahkan, memberikan efek segar, melembutkan, sekaligus melembapkan. Selain itu, skincare ini juga bebas paraben, SLS, dan mineral oil. Gunakan pagi hari untuk kompres jerawat, dalam sehari bisa terlihat hasilnya.

Kisaran harga: Rp 100.000,- (150 ml)

3. Sariayu Krem Masker Jerawat

salah satu rekomendasi skincare berbahan centella asiatica yang sayang dilewatkan adalah Sariayu Krem Masker Jerawat
Sariayu Krem Masker Jerawat/ Foto: Instagram.com/sariayu_mt

Sariayu telah menggunakan bahan centella asiatica pada produk-produknya jauh sebelum centella asiatica itu sendiri booming seperti sekarang. Di antaranya adalah masker ini. Gunakan masker yang creamy ini seminggu 1-2 kali sebagai perawatan ekstra untuk mengurangi tampilan jerawat. Dengan demikian, kulit pun bisa jadi lebih sehat.

Kisaran harga: Rp 22.000

4.  Skin1004 Madagascar Centella Asiatica 100 Ampoule

salah satu rekomendasi skincare yang bagus untuk atasi jerawat adalah Skin1004 Madagascar Centella Asiatica 100 Ampoule
Skin1004 Madagascar Centella Asiatica 100 Ampoule/Foto: Instagram.com/skin1004_korea

Ampoule dari Skin1004 dengan kandungan centella asiatica ini jadi favorit banyak orang karena teksturnya sangat ringan dan mudah meresap. Nyaman dipakai, produknya pun ampuh meredakan jerawat dan kemerahan, bikin kulit kenyal dan terhidrasi.

Kisaran harga: Rp 362.000,- (100ml)

5. Neogen Dermalogy Real Cica Pads

salah satu skincare berbahan centella asiatica yang sayang dilewatkan adalah Neogen Dermalogy Real Cica Pads
Neogen Dermalogy Real Cica Pads/ Foto: Instagram.com/neogen_official

Kebanyakan produk skincare berbahan centella asiatica memiliki kemasan bernuansa hijau, namun tidak dengan facial pads dari Neogen ini. Kemasannya bold dengan warna fuchsia. Kandungan cica-nya dapat menenangkan kulit iritasi dan memperbaiki skin barrier. Sementara itu, PHA yang lembut akan menyingkirkan sel kulit mati dan minyak berlebih.

Kisaran harga: Rp 240.000,-

6. Dr. Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment

salah satu rekomendasi skincare berbahan centella asiatica yang sayang dilewatkan adalah Dr. Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment
Dr. Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment/ Foto: Instagram.com/drjart

Satu lagi rekomendasi skincare berbahan centella asiatica yang menarik dicoba, color correcting treatment dari Dr. Jart+. Produk ini termasuk ke dalam rangkaian skincare berbahan tiger grass atau centella asiatica dari Dr. Jart+ yang berisi empat produk. Selain color correcting treatment, ada pula serum, cream, dan masker.

Bisa dibilang, produk ini merupakan paduan skincare dan makeup. Sebagai skincare, produk ini fungsinya seperti pelembap dan sunscreen.

Yup, selain tiger grass atau centella asiatica, produk ini juga mengandung SPF 30 yang dapat melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar UV. Sebagai makeup, fungsinya seperti primer dan color correcting base. Krimnya berwarna hijau dan warnanya dapat langsung menyatu dengan kulit, mampu meratakan warna kulit tanpa menggunakan complexion.

Kisaran harga: Rp 761.000,- (50ml)

serum centella asiatica aubree
serum centella asiatica aubree
Face Toner #CICASeries npure
Face Toner #CICASeries npure
Masker Jerawat Sariayu
Masker Jerawat Sariayu
serum centella asiatica aubree
Face Toner #CICASeries npure
Masker Jerawat Sariayu
(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id