sign up SIGN UP

Bersifat Afrodisiak, 4 Essential Oil Ini Cocok untuk Kado Pengantin Baru

Febriyani Rahmania | Jumat, 12 Nov 2021 21:00 WIB
Bersifat Afrodisiak, 4 Essential Oil Ini Cocok untuk Kado Pengantin Baru
caption
Jakarta -

Wewangian kerap kali disebut merepresentasikan karakter seseorang, tak jarang pula, wewangian menjadi identitas seseorang di mata orang lain. Namun, lebih dari itu, wewangian juga bisa menstimulasi memori dan emosi. Nggak heran kalau sebuah aroma bisa mengingatkan kamu dengan seseorang atau sesuatu.

Bahkan, beberapa aroma atau wewangian yang ada di dunia ini diketahui memicu gairah seksual pada manusia atau bersifat afrodisiak. Meskipun aroma itu subjektif, dikutip dari Byrdie, penelitian telah membuktikan bahwa wewangian tertentu mampu memicu gairah baik pada laki-laki maupun perempuan.

Wewangian tersebut bisa kamu dapatkan melalui minyak atsiri atau essential oil yang ada di pasaran. Dihimpun dari Instyle, yuk, intip daftar aroma yang bisa membangkitkan gairah seksual pada suami dan istri. Ssst! Essential oil ini bisa kamu jadikan hadiah pernikahan, lho!

Patchouli

Coba respect tiap keputusan dan perlakuan pasangan agar menciptakan hubungan harmonis serta gairah.Ilustrasi gairah seksual. (Foto: freepik.com)/ Foto: Astari Dewi Larasati

"Banyak notes dasar kayu, seperti patchouli atau nilam, menimbulkan reaksi afrodisiak terkuat, karena mereka dapat merangsang reseptor hormon," jelas ahli parfum dan herbalis alami, Jane Hendler.  Wangi yang dalam dan mengingatkan pada tanah basah membuat aroma nilam terkenal dan disukai di kalanga hippie tahun 1960-an.

Kayu Cendana

Menurut peneliti yang dikutip dari Health Line, perempuan yang menghirup minyak esensial cendana atau sandalwood saat berhubungan seks, menunjukkan peningkatan suasana hati dan tingkat keinginan yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak menghirup aroma kayu cendana.

Hal yang memengaruhi libido atau gairah seksual/pexels.com/andreapiacquadioIlustrasi gairah seksual. (Foto: pexels.com/andreapiacquadio)/ Foto: Astari Dewi Larasati

Dalam pengobatan Ayurveda, aroma yang menenangkan pada sandalwood efektif untuk membantu menyeimbangkan suasana hati dan menginspirasi relaksasi. Peneliti dari studi tahun 2006 dari University of Pennsylvania membuktikan kebenarannya dengan perempuan yang menghirup cendana saat berhubungan seks menunjukkan lonjakan keinginan dan suasana hati yang meningkat.

Ylang-ylang

Di Indonesia, tumbuhan ylang-ylang atau kenanga termasuk tumbuhan liar yang bisa kita jumpai dengan mudah. Dalam studi NIH baru-baru ini, responden melaporkan merasa dirinya lebih santai, dengan suasana hati yang meningkat, dan umumnya lebih "selaras" dengan pikiran, tubuh, dan jiwa mereka setelah menghirup aroma ylang-ylang.

Kamu dapat berterima kasih pada penurunan kadar hormon karena baik pria maupun wanita akan menghadapi perubahan hormon di usia 40-an yang dapat menyebabkan perubahan gairah seksual, hasrat, dan kenyamanan fisik selama aktivitas seksual.Ilustrasi gairah seksual. (Foto: freepik.com)/ Foto: Rumaysha Milhania

Dikutip dari Health Line, minyak ini dapat meredakan stres yang terpendam, dan, beberapa orang mengatakan, memicu eksperimen seksual ketika dipijat ke kulit. Dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa menghirup minyak atsiri kenanga bisa menimbulkan perasaan euforia dan membantu meredakan depresi.

Vanila

Vanila sebagai afrodisiak dibuktikan oleh sebuah studi yang dilakukan pada 2015. Wangi yang menenangkan dapat membantu kamu rileks dan merasa nyaman. Pierre Negri, ahli parfum dari Hope Fragrance mengatakan bahwa sensualitas dalam wewangian cenderung diasosiasikan dengan ide pelepasan yang lambat.

Selanjutnya, masalah seksual lain yang juga dialami oleh sebagian pria adalah ejakulasi dini. Dalam kondisi ini, pria mengalami ejakulasi lebih cepat dari yang ia sendiri inginkan saat berhubungan seks.Ilustrasi gairah seksual. (Foto: pexels.com) / Foto: Rumaysha Milhania

"Struktur dari setiap wewangian dan molekul memberikan tingkat penguapan tertentu, dan yang menguap lebih lambat adalah yang menempel di kulit," kata Pierre. Dalam hal ini, wewangian vanila madagaskar, cukup bertahan lama daripada aroma lain, menurut Negrin. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id