sign up SIGN UP

SKINCARE

Biar Hasil Maksimal, Begini Cara Memakai Lulur Purbasari yang Tepat

Budi Rahmah Panjaitan | Selasa, 18 Aug 2020 12:30 WIB
Biar Hasil Maksimal, Begini Cara Memakai Lulur Purbasari yang Tepat
caption

Lulur Purbasari menjadi salah satu lulur mandi yang melegenda. Brand satu ini sudah cukup lama dikenal dan telah memberikan sumbangsih perawatan untuk kulit perempuan Indonesia.

Menariknya, ada banyak varian yang ditawarkan sehingga tiap pemakai bisa memilih sesuai dengan kebutuhannya. Meski demikian, agar manfaatnya benar-benar bisa dirasakan, pemakai harus menerapkan cara-cara yang tepat. Lantas, bagaimana sih cara pakai lulur Purbasari agar hasilnya maksimal? 

Mandi Terlebih Dahulu

pastikan seluruh kotoran sudah hilang dari badan
mandi/freepik.com

Meskipun lulur berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran, bukan berarti kamu membiarkan tubuh yang masih tertempel kotoran dibaluri oleh lulur. Untuk itu, kamu terlebih dahulu harus membersihkan tubuh dengan cara mandi. Hal tersebut dilakukan guna memastikan tidak ada lagi kotoran maupun keringat yang menempel pada badan.

Disarankan juga untuk menggunakan sabun antiseptik agar kuman-kuman dan bakteri pada kulit hilang. Selain itu, mandi menjadi tahap utama yang membantu lulur untuk meresap sempurna ke dalam kulit. Setelah mandi, silakan keringkan badan dengan handuk. 

Memakai Body Oil

oleskan body oil seperti minyak zaitun ke bagian tubuh
body oil/freepik.com

Setelah mandi, kamu masih perlu mengoleskan body oil ke permukaan tubuh. Hal ini dilakukan agar lulur yang nantinya diaplikasikan bisa berfungsi dengan sempurna. Kamu bisa pakai body oil semisal minyak zaitun.

Minyak ini nantinya akan membuat tubuh rileks, membuka pori-pori kulit, melembapkan kulit dan membantu pengangkatan sel kulit mati dan juga kotoran. Jadi, jangan sampai melewatkan step ini ya. 

Balurkan Lulur dan Beri Pijatan

balurkan lulur hingga merata ke seluruh tubuh
lulur mandi/freepik..com

Selanjunya ini menjadi langkah paling inti dimana lulur dibalurkan ke seluruh tubuh. Ambil lah lulur secukupnya kemudian balur ke tubuh hingga merata. Beri pijatan kecil dengan geratan memutar.

Hal ini dapat membantu memperlancar peredaran darah serta membantu mempercepat penyerapan nutrisi lulur ke dalam kulit. Kamu akan merasa lebih rileks dan santai saat melakukan step ini.

Diamkan Beberapa Saat dan Bilas dengan Air

langkah terakhir, bilas dengan air bersih
membilas tubuh/freepik.com

Nah, langkah terakhir adalah diamkan beberapa saat kemudian bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa mendiamkannya selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Rentang waktu  ini akan membantu lulur untuk meresap sempurna ke dalam tubuh.

Satu hal yang menjadi catatan ialah kamu tidak perlu lagi menggunakan sabun sehabis membilasnya karena lulur mandi ini sudah bisa menjadi pengganti sabun. Jika sudah dibilas, silakan keringkan dengan handuk yang bersih.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id