sign up SIGN UP

SKINCARE

Bikin Wajah Kembali Mulus dengan Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung Ini!

Sylvia Yuliasar | Rabu, 27 Feb 2019 11:45 WIB
Bikin Wajah Kembali Mulus dengan Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung Ini!
caption
Masalah di kulit wajah pastinya sangat menyebalkan untuk para wanita. Apalagi kalau sudah masalah pigmentasi. Salah satu yang paling bandel dan dihindari adalah flek hitam di sekitar wajah. Flek hitam sendiri terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya, akibat terlalu sering terpapar sinar matahari dan menyebabkan warna kulit menggelao atau tidak merata. Atau juga karena proses penuaan dini, serta produksi kolagen yang berkurang. Karena itu merawat kulit wajah dan memastikan selalu memakai Sun Protection Factor (SPF) adalah salah satu yang wajib dilakukan. namun bagaimana jika sudah terlanjur memiliki flek di sekitar hidung, pipi, dan sekitar wajah lainnya? Yuk intip, cara-caranya berikut ini.

1. Cara menghilangkan flek hitam di hidung dengan madu


Bagaimana cara menghilangkan flek hitam di hidung? Salah satu cara paling ampuh dan mudah dilakukan adalah menggunakan madu. Caranya, cukup basuh wajah bersih dengan air hangat dan keringkan. Lalu oleskan madu murni di wajah, khususnya hidung. Tunggu hingga 20 menit dan bilas. Lakukan dengan rutin untuk menghilangkan flek hitam di bagian hidung.


Foto: Istimewa

2. Cara menghilangkan flek hitam di hidung dan pipi secara alami dengan lemon


Caranya mudah, cukup mengambil sari dari sebuah lemon. Kemudian gunakan kapas, untuk mengoleskan sari lemon tersebut ke bagian flek wajah. Bisa diulang satu dua kali sehari. Atau bisa ditambahkan dengan madu, untuk sekaligus dijadikan masker wajah. 
 


3. Cara menghilangkan flek hitam dengan beras dan kayu manis


Bahan-bahan alami masih tetap yang paling ampuh untuk menghilangkan flek wajah. Caranya cukup tumbuk atau haluskan beras, kemudian campur dengan bubuk kayu manis. Setelahnya sangrai bahan tersebut dan dinginkan. Oleskan pada wajah dan gunakan secara rutin untuk mengenyahkan flek hitam.



Foto: https://www.healthline.com

4. Cara menghilangkan flek hitam pada wajah dengan almond


Bukan cuma bisa menghilangkan flek hitam, almond juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka loh Ladies. Vitamin E dan lemak sehat juga membantu menjaga kesehatan kulit wajah. Caranya, ambil 8-10 biji almond, dan rendam ke susu, biarkan satu malam. Esok harinya haluskan dan tambah satu sendik teh bubuk cendana serta satu sendok teh madu ke dalamnya. Campur dan gunakan sebagai masker. Tunggu hingga 30 menit dan bilas. Pakai secara rutin, sekali atau dua kali seminggu. 
 


5. Cara menghilangkan flek hitam pada wajah dengan soda kue


Bukan hanya sebagai bahan memasak, soda kue juga bisa digunakan untuk menghilangkan flek wajah. Caranya, campur soda kue dengan air, hingga bisa digunakan sebagai masker wajah. Kemudian, gunakan pada wajah, dan biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

 


Foto: https://www.stylecraze.com

Kalau Ladies, mau coba yang mana? Semoga sukses ya Ladies dan wajah kembali glowing memesona. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id