sign up SIGN UP

SKINCARE

Bingung Merawat Kulit Setelah Waxing? Kamu Bisa Ikuti Tips Berikut Ini!

Verticallya S.E Pratiwi | Minggu, 02 Aug 2020 13:00 WIB
Bingung Merawat Kulit Setelah Waxing? Kamu Bisa Ikuti Tips Berikut Ini!
caption
Jakarta -

Demi merawat kulit agar tetap sehat dan cantik banyak sekali hal yang dilakukan. Pemilihan waxing pun tak luput termasuk di dalamnya. Banyak orang sengaja melakukan waxing dikarenakan kenyamanan dan ingin kulit tampak halus tanpa rambut.

Meski begitu, tak banyak yang tahu cara memaksimalkan hasil dari waxing agar tidak rusak. Untuk itulah, kamu bisa simak cara – cara merawat kulit setelah waxing berikut ini agar hasilnya menjadi maksimal! Apa saja caranya? Simak di bawah ini!

 


1. Jangan Mandi Air Hangat, Lebih Baik Menggunakan Air Dingin

Air hangat atau dingin
Air/Freepik.com

Ini sangat penting sekali! Banyak yang langsung mandi air hangat begitu sampai rumah setelah waxing. Padahal hal tersebut tidak dianjurkan. Lebih dianjurkan untuk mandi menggunakan air dingin. Hal ini dilakukan agar kandungan minyak pada kulit tidak hilang, kamu harus menggunakan air dingin. Hindari penggunaan air hangat selama 3-5 hari.

2. Oleskan Pelembab

Melembabkan Kulit
Kulit tangan/freepik.com

Setelah melakukan waxing, terkadang iritasi kerap muncul. Untuk mengatasinya, bisa gunakan pelembab. Karena kulit yang kering setelah waxing perlu segera dilembabkan. Oleskan pelembab secara teratur pada seluruh area kulit. Demi hasil maksimal pakai secara rutin setiap hari, terutama kalau kamu beraktivitas di ruangan ber-AC atau di luar ruangan.

 

3. Lidah Buaya

Lidah Buaya
Lidah Buaya/Wolipop.detik.com

Melakukan waxing tidak semua kulit langsung menerimanya dengan baik, terkadang iritasi dapat terjadi. Kamu tak perlu khawatir, untuk mencegah hal tersebut kamu bisa menggunakan lidah buaya sebagai pencegahan. Bisa menggunakan lidah buaya langsung dari tanamannya, atau bisa pakai yang sudah diolah. Cukup kamu oleskan secara merata sembari dipijat lembut pada area yang telah di-waxing, maka iritasi pun dapat kamu hindari.

 

3. Menggunakan Minyak Esensial

Minyak Esensial dioleskan ke tubuh
Minyak Esensial/Almy_Lv

Bisa kamu terapkan sehari setelah waxing, pijat menggunakan minyak esensial bisa merawat kulitmu agar lebih halus. Hal ini juga dapat melembabkan kulitmu. Apalagi jika kamu sering merasa gatal dan tidak nyaman setelah waxing, maka minyak esensial bisa menghilangkan rasa gatal dan memberikan kenyamanan pada kulitmu.

 

4. Hindari Aktivitas Berkeringat

Olahraga Berkeringat
Olahraga/Shutterstock

Setelah waxing, jangan sampai kamu langsung berolahraga berat ya! Hindari dulu deh aktivitas yang membuatmu berkeringat. Hal ini agar kulitmu tidak iritasi karena jumlah keringat berlebih. Jadi, hindari dulu berkeringat selama 24 jam ke depannya.

Itu dia ladies, tipsnya jangan lupa kamu terapkan setelah waxing ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id