sign up SIGN UP

SKINCARE

Bisa Hilangkan Bekas Jerawat, Ini Cara Membuat Masker Pisang

Amrih Priutami | Sabtu, 16 May 2020 22:00 WIB
Bisa Hilangkan Bekas Jerawat, Ini Cara Membuat Masker Pisang
caption
Berikut masker pisang yang bisa kamu bikin sendiri untuk mengisi waktu selama karantina mandiri!
Foto: https://www.freepik.com

Pisang adalah buah yang mudah dijumpai serta memiliki rasa enak yang banyak disukai orang. Tak hanya bermanfaat bagi tubuh, pisang juga memberi manfaat untuk kecantikan. Cara membuatnya yang mudah bisa dilakukan untuk mengisi waktu selama menjalani karantina mandiri. Sebelumnya simak yuk 5 manfaat yang dipercaya dari melakukan perawatan menggunakan masker pisang berikut ini!
 


Manfaat Kecantikan yang Dipercaya dari Masker Pisang




Foto: https://www.freepik.com

Pisang mengandung vitamin B6, C, A, kalium dan zat gizi lain. Berikut manfaat membuat masker dari pisang yang sudah lama dipercaya masyarakat :
        
  • Mengurangi kerutan, kandungan silica sebuah senyawa kimia yang dipercaya dapat meningkatkan kolagen di kulit. Walau begitu hal ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut.
  •     
  • Membantu hilangkan bekas jerawat. Pisang diklaim mampu menghilangkan bekas jerawat karena kandungan vitamin A dan C-nya. ​​​​​​
  •     
  • Membuat kulit bersinar berkat kandungan antioksidannya. Hal ini memerlukan penelitian lebih lanjut.
  •     
  • Menjaga kulit dari sinar UV. Pisang juga mengandung vitamin A, C dan E sehingga rutin perawatan dengan masker pisang dipercaya mampu melindungi kulit dari efek sinar UV. Namun walau begitu, jangan lupa selalu gunakan produk tabir surya ya, terlebih jika kamu rutin melakukan kegiatan outdoor.
  •     
  • Baik untuk kulit kering. Kandungan kalium-nya dipercaya dapat melembapkan kulit secara alami. Fyi, orang yang memiliki kondisi kulit kering karena menderita dermatitis atopik diketahui memiliki kadar kalium yang rendah di tubuhnya.
Itu dia beragam manfaat yang dipercaya dari masker pisang. Selanjutnya simak yuk cara membuat masker pisang.
 

Cara Membuat Masker Pisang




Foto: https://www.freepik.com

​​​​​​Dikutip dari artikel yang pernah terbit di laman ini, berikut cara membuat masker pisang.

Bahan :

1 buah pisang matang
1-2 sdt santan kental


Cara Membuat :
        
  • Gunakan garpu, tumbuk halus pisang. Campur dengan santan. Oleskan secara merata masker pisang di seluruh bagian wajah menggunakan jari. Santai sejenak selama 20-30 menit. Selanjutnya bilas dengan air hangat.
Masker pisang ini dipercaya dapat melembapkan kulit dan menghidrasinya. Masker ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit namun tidak disarankan bagi pemilik kulit berminyak.

Kamu juga bisa mencampurkan pisang dengan bahan lain, seperti madu yang bermanfaat untuk kulit kering dan berjerawat, alpukat dan yogurt yang melembapkan serta bubuk kunyit agar wajah makin cerah. Cara membuatnya sama saja kok.

Nah, itu dia cara membuat masker pisang. Perlu diingat, hentikan penggunaan saat kulitmu menjadi gatal, muncul ruam, bengkak hingga bersin-bersin. Hal ini bisa saja karena kamu mengalami alergi. Masker pisang ini digunakan sekali bikin ya.
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id