sign up SIGN UP

SKINCARE

Bopeng Bisa Cepat Hilang dengan Cara Ini

Marissa Fenyapwain | Senin, 29 Jun 2020 18:00 WIB
Bopeng Bisa Cepat Hilang dengan Cara Ini
caption

Saat jerawat hilang, belum tentu permasalahan kulit selesai. Bekas luka jerawat yang membandel berpotensi jadi bopeng. Munculnya bopeng ini sendiri biasanya diakibatkan oleh kebiasaan memencet jerawat atau menggaruk dengan tangan sehingga jerawat pecah. 

Walau tak berbahaya untuk kesehatan, bopeng bisa merusak penampilan. Beruntung, ada beragam cara cepat untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat, Ladies. Simak yuki!

1. Micro Needling

Mikroneedling mengatasi bopeng secara cepat
Microneedling/ Foto:Freepik.com

Microneedling adalah prosedur memasukkan jarum-jarum kecil ke dalam kulit untuk merangsang produksi kolagen. Kolagen yang dimasukkan tersebut akan membantu mengurangi penampakan bopeng bekas jerawat dan menghaluskan kulit.


Prosedur microneedling ini dapat menimbulkan efek samping seperti wajah kemerahan, nyeri, dan peradangan. Namun umumnya efek samping tersebut dapat mereda dengan sendirinya seiring waktu. Prosedur ini termasuk cepat dalam menghilangkan bopeng. Kamu dapat melihat hasilnya dalam beberapa minggu, bopeng akan mulai memudar bahkan hilang.

2. Filler 

Filler adalah salah satu cara paling cepat untuk mengatasi bopeng
Filler/ Foto: Freepik.com

Filler merupakan prosedur penyuntikan wajah untuk mengangkat permukaan kulit yang tak rata karena bekas jerawat. Hasil dari filler dapat bertahan sekitar enam hingga 18 bulan dan setelahnya perlu dilakukan penyuntikan ulang. Filler yang digunakan bisa berbahan kolagen atau lemak dari tubuh dan bahan lainnya.

3. Mikrodermabrasi

Salah Satu Cara Cepat Hilangkan Bopeng Adalah Prosedur Mikrodermabrasi
Mikrodermabrasi/ Foto: Freepik.com

Mikrodermabrasi merupakan prosedur yang dilakukan untuk memicu pengelupasan kulit luar dengan menggunakan sikat khusus dan memakai semprotan yang berisi kristal-kristal kecil. Prosedur ini adalah salah satu cara menghilangkan bopeng yang paling efektif dan ampuh mengatasi bopeng dalam waktu yang singkat.

4. Chemical peeling

Prosedur Chemical Peeling Cepat Atasi Bopeng
Chemical Peeling/ Foto: Freepik.com

Chemical peeling merupakan prosedur perawatan dengan bahan kimia berupa asam berkonsentrasi tinggi yang diaplikasikan pada kulit wajah untuk mengangkat luka bopeng yang terdapat di lapisan kulit teratas. Saat melakukan prosedur chemical peeling, biasanya dokter akan menentukan jenis bahan kimia yang sesuai dengan permasalahan kulit. 

5. Terapi Laser 

Terapi laser sangat ampuh dan cepat untuk mengatasi bopeng
Terapi Laser/ Foto: Freepik.com

Terakhir ada terapi laser yang bertujuan untuk merangsang regenerasi kulit pada bekas luka dengan mengarahkan sinar laser pada jaringan parut dari bekas luka bopeng pada wajah. Laser akan membakar lapisan kulit bopeng bagian luar dan menstimulasi terjadinya pertumbuhan sel baru, sehingga bopeng pun akhirnya terlihat lebih samar. Sejauh ini kesuksesan terapi laser untuk menghilangkan bopeng terbilang cukup tinggi, sehingga banyak yang memilih prosedur perawatan ini. 

Ladies, mau coba yang mana, nih?

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id