sign up SIGN UP

SKINCARE

Breylee Blackhead Mask, Produk yang Viral Ampuh Hilangkan Komedo!

Budi Rahmah Panjaitan | Kamis, 24 Sep 2020 09:30 WIB
Breylee Blackhead Mask, Produk yang Viral Ampuh Hilangkan Komedo!
caption

Salah satu permasalahan kulit wajah yang sudah sangat mainstream adalah komedo. Kemunculannya yang menyumbat pori memang sangat mengganggu penampilan. Komedo sendiri ada 2 jenis, ada yang hitam dan ada yang putih. Komedo berwarna hitam ini terbilang lebih menjengkelkan karena lumayan sulit untuk diangkat.

Namun belakangan ini, muncul sebuah produk bernama Breylee Blackhead Mask yang diklaim ampuh menuntaskan masalah blackhead alias komedo hitam. Produk ini bahkan sempat viral di aplikasi TikTok. Seperti apa produknya?

Packaging

dari segi packaging, produk masker komedo breylee ini mirip dengan kutek
packaging/tokopedia.com

Nah, yang pertama dari segi packagingnya, produk Breylee Blackhead Mask ini dikemas dalam kotak berwarna hijau. Bagian dalamnya terdiri atas botol yang masih diberi pelindung plastik bening berwarna putih.

Botolnya sendiri mirip dengan tempat kutek pada umumnya. Aplikatornya terdiri dari brush yang memiliki kesamaan dengan aplikator kutek. Isi kemasannya 17ml dan terdapat sekitar 100 lembar kertas yang secara khusus digunakan untuk ditempel menarik komedo. 

Ingredients

kandungan utama di dalam breylee headmask adalah tea tree oil
ingredients/instagram.com/sun.shineoil

Adapun kandungan Breylee Blackheads ini adalah tea tree oil, aloer vera dan juga royal jelly. Kandungan lainnya juga cukup minimalis sehingga tidak begitu berpotensi iritasi kulit. Meskipun demikian, bagi kamu pemilik kulit sensitif, disarankan untuk tetap memperhatikan kandungan tea tree oil yang ada karena bisa jadi mengiritasi.

Untuk mengantisipasinya, sebelum benar-benar mengaplikasikan ke area kulit wajah yang berkomedo, ada baiknya di tes dulu ke area tangan maupun leher. Ini dinilai lebih aman dan tepat.

Warna Tekstur dan Aroma

tekstur breylee blackhead ini mirip dengan lem sehingga lengket setelah beberapa saat usai diaplikasikan
masker breylee/instagram.com/sun.shineoil

Warna dari produk masker komedo Breylee ini adalah putih bening dengan tekstur kental mirip lem. Sementara untuk aromanya sendiri lebih mirip ke aroma bahan kimia namun tidak terlalu menyengat. Ketika diaplikasikan beberapa saat, teksturnya akan berubah menjadi lengket layaknya lem. 

Klaim

produk breylee blackhead mask dikalim ampuh mengangkat komedo hitam
klaim produk/instagram.com/belanjainajakuy

Untuk klaimnya sendiri dan berdasarkan beberapa Breylee Blackhead Mask Review, produk masker komedo ini diklaim ampuh mengangkat blackhead membandel di area wajah. Bahkan untuk komedo putih pun, kamu bisa menggunakan produk ini. Produk ini juga diklaim memiliki beberapa kelebihan seperti alcohol free, sulfate free, paraben free, silicons free, fungal  (Malassezia) safe, minimal ingredients dan cruelty free.

Cara Pakai

cara menggunakan breylee blackhead mask ini cukup simpel dan mudah
how to use/instagram.com/sun.shineoil

Cara pakai produk ini cukup simpel. Silakan cuci wajah terlebih dahulu kemudian oleskan produk secukupnya dengan bantuan aplikator kuas yang sudah tersedia, ataupun menggunakan jari tangan.

Setelah itu, tempel kertas pada area yang sudah dioleskan masker. Tunggu sekitar 5 hingga 10 menit sampai masker benar-benar kering. Jika sudah, tinggal ditarik secara perlahan.

Perhatikan banyaknya komedo yang bisa terangkat. Sekadar peringatan bagi kamu yang akan memakainya, tidak dianjurkan untuk memakai terlalu sering karena bisa menyebabkan kulit kering dan iritasi.

Cukup gunakan 1-2 kali dalam seminggu agar lebih aman dan tidak merusak skin barrier kamu. Untuk harga produknya sendiri, dijual pada kisaran Rp70 ribu - Rp130 ribu. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id