sign up SIGN UP

SKINCARE

Buat Kamu yang Sering Gonta-Ganti Skincare, Ini Dampak Buruk yang Gak Kamu Sadari

Izzul Millati Umami | Selasa, 13 Oct 2020 12:00 WIB
Buat Kamu yang Sering Gonta-Ganti Skincare, Ini Dampak Buruk yang Gak Kamu Sadari
caption
Jakarta -

Ladies, skincare merupakan kebutuhan paling penting untuk merawat kulit. Benefitnya, selain bikin kulit jadi makin sehat, Ladies pun bisa tampil lebih percaya diri daripada sebelumnya, loh. Wah, tapi Ladies wajib mengerti juga kalau penggunaan skincare tidak boleh gonta-ganti terlalu sering, ya!

Nah, inilah dia beberapa dampak kalau Ladies terlalu sering bergonta-ganti skincare:

Alergi yang tak terduga

alergi kulit
alergi kulit/sumber:pixabay.com

Alergi skincare bisa ditimbulkan dari aktifitas berganti skincare yang terlalu sering. Padahal untuk berganti skincare, kamu harus benar-benar tahu efek dari bahan aktif yang dikandungnya. Bila tidak, wajah kamu bisa timbul alergi yang tidak diharapkan, loh. 

Penggunaan skincare baru tidak berefek

skincare baru tidak berefek
skincare baru tidak berefek/sumber:pixabay.com

Selain bikin kulit jadi alergi, terlalu sering berganti skincare juga bisa membuat produk baru tidak berefek pada kulit kita, loh. Ini terjadi karena kulit jadi resisten terhadap produk baru. Ketika masalah kulit yang lumayan parah menghampiri kita, produk baru tak akan memberikan efek apapun bagi perbaikan kulit kamu. Harusnya sih, Ladies kasih jeda terlebih dahulu sebelum benar-benar berganti ke penggunaan skincare yang baru, ya!

Membuang-buang skincare yang tidak berguna

Tanpa sadar, aktivitas bergonta-ganti skincare terlalu sering ini bisa membuat kamu punya habbit “boros” alias buang-buang hal untuk sesuatu yang nggak berguna. Well, kebiasaan ini tentunya tak baik juga buat kondisi finansial kamu. 

Ketika menemukan skincare yang sudah cocok dan klik di hati, ada baiknya bagi kamu untuk meneruskan penggunaannya dahulu. 

Jerawat mudah muncul

jerawat mudah muncul
jerawat mudah muncul/sumber:pixabay.com

Jika kamu terlalu sering berganti skincare, tentunya kulit jadi bingung dan jerawat jadi lebih mudah muncul. Kulit kamu jadi lebih sensitif daripada sebelumnya. Ini terjadi karena kulit kebingungan untuk menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada. 

Membuat kamu jadi pribadi yang nggak sabaran

terlalu sering berganti skincare
terlalu sering berganti skincare/sumber:pixabay.com

Untuk mengetahui suatu skincare cocok atau tidak dengan kulit adalah dengan cara menunggu hasilnya terlebih dahulu selama kurang tidak 1,5 bulan. Di tahap ini, skincare kamu akan kelihatan hasil sebenarnya.  Bila sebelum jangka waktu 1,5 bulan ini kamu sudah berganti skincare, kamu sesungguhnya belum benar-benar mendapatkan manfaat “real” dari produk ini, loh. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id