sign up SIGN UP

SKINCARE

Bubur Khas Korea yang Berkhasiat untuk Kecantikan Kulit

irma hapsari | Minggu, 11 Sep 2016 06:00 WIB
Bubur Khas Korea yang Berkhasiat untuk Kecantikan Kulit
caption
Wanita Korea yang terkenal dengan kulit wajahnya yang halus, bersih, dan bersinar tidak hanya mendapatkannya melalui penggunaan produk skincare. Bubur menjadi salah satu hidangan khas sehari-hari orang Korea yang biasanya disajikan di pagi hari saat sarapan. Penggunaan bahan alami pilihan dari bahan nabati menjadikan beberapa jenis bubur khas Korea menjadi bubur favorit yang sangat bagus untuk mendapatkan kecantikan kulit wajah. Apa saja bubur khas Korea itu?

Bubur Abalone


Bubur abalone atau jeonbokjuk (전복죽) adalah bubur yang diolah dengan mencampurkan beras dan abalone, sejenis kerang dari pulau Jeju di Korea. Harga abalone yang sangat mahal, sebanding dengan nilai gizi yang dimilikinya. Bubur abalone menjadi bubur favorit sepanjang masa di rumah tangga orang Korea. Abalone kaya akan asam lemak omega-3 dan omega-9.

Keduanya menjadi antioksidan yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan kondisi kulit secara keseluruhan, serta meregenerasi dan mengencangkan kulit wajah berkat kandungan kolagennya yang sangat tinggi. Meskipun begitu, bubur abalone tidak dianjurkan untuk wanita hamil dan menyusui.

source: https://viaseoul.com/blogs/posts/89031809-beauty-rice-porridges

Resep bubur abalone bisa disimak DISINI


Bubur Wijen Hitam


Dalam bahasa Korea, bubur wijen hitam dikenal sebagai gummun kke jook (검은깨죽) atau heukim ja jook (흑임자죽). Bubur wijen hitam diolah dengan memadukan beras dan biji wijen hitam. Sebagaimana diketahui, biji wijen pada umumnya kaya akan sel kolagen yang bisa meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan mineralnya juga dapat memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak serta melawan kerutan. Tidak hanya baik untuk kulit wajah, wijen hitam juga bisa memberikan kekuatan pada rambut.


source: https://viaseoul.com/blogs/posts/89031809-beauty-rice-porridges

Resep bubur wijen hitam bisa disimak DISINI


Bubur Kacang Pinus


Bubur kacang pinus disebut juga jat jook (잣죽). Bubur ini merupakan perpaduan antara beras dan kacang pinus. Kacang pinus kaya akan kandungan vitamin A, B, C, D, dan E yang menjadi sumber antioksidan dalam melawan penuaan dini dan kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Dalam perawatan kecantikan kulit tradisional Korea, kacang pinus sering digunakan untuk terapi pijat karena dapat mengurangi gangguan kulit berupa psoriasis, eksim, dan lainnya.

source: https://viaseoul.com/blogs/posts/89031809-beauty-rice-porridges

Resep bubur kacang pinus bisa disimak DISINI


Bubur Labu Kabocha


Bubur labu kabocha atau dan hobak jook (단호박죽) merupakan bubur yang diolah dari perpaduan beras dan labu kabocha, labu khas Korea. Labu kabocha terkenal kaya akan kandungan betakaroten yang bertindak sebagai antioksidan dalam melawan radikal bebas sekaligus mencegah keriput. Belum lagi kandungan vitamin C yang tinggi membuatnya kaya akan kolagen dan bisa memberikan perlindungan terhadap sinar UV secara alami.

source: https://viaseoul.com/blogs/posts/89031809-beauty-rice-porridges

Resep bubur labu Kabocha bisa disimak DISINI


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id