sign up SIGN UP

SKINCARE

Bukan Hanya Nikmat Dikonsumsi, 4 Jenis Teh Ini Mampu Merangsang Pertumbuhan Rambutmu

Lifia Mawaddah Putri | Minggu, 29 Nov 2020 15:15 WIB
Bukan Hanya Nikmat Dikonsumsi, 4 Jenis Teh Ini Mampu Merangsang Pertumbuhan Rambutmu
caption
Jakarta -

Mengonsumsi teh bukan hanya dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh saja. Faktanya, teh juga mampu membantumu merawat kesehatan rambut lho, Beautynesian. Bahkan, tiap variasi teh memiliki manfaat perawatan yang berbeda untuk rambut.

Penasaran? Yuk simak 4 jenis teh yang mampu membantu merawat kesehatan rambutmu berikut ini!

Teh Hijau

Teh hijau banyak dikenal khasiatnya sebagai penurun berat badan. Tapi selain itu, teh yang satu ini juga mampu melindungi rambut akibat kerusakan dari sinar matahari lho!
Teh/freepik.com

Teh hijau banyak dikenal khasiatnya sebagai penurun berat badan. Tapi selain itu, teh yang satu ini juga mampu melindungi rambut akibat kerusakan dari sinar matahari lho! Sebab, teh hijau memiliki kandungan nutrisi, antioksidan, dan vitamin E yang bagus untuk pertumbuhan rambut serta melindungi dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Sebuah penelitian juga sudah mengungkapkan bahwa teh hijau mampu memperbaiki tekstur rambut dan mencegah kerontokan. Bahkan, membilas rambut dengan teh hijau dapat membuat rambutmu berkilau.

Teh Peppermint

Umumnya, teh ini sering digunakan dalam berbagai perawatan rambut di salon guna meningkatkan kesehatan kulit kepala.
Teh/freepik.com

Apakah kamu pecinta teh peppermint? Umumnya, teh ini sering digunakan dalam berbagai perawatan rambut di salon guna meningkatkan kesehatan kulit kepala. Teh peppermint mampu meningkatkan sirkulasi darah termasuk ke kulit kepala.

Kemudian, teh peppermint juga bisa membantu mengatasi ketombe dan menenangkan kulit kepala yang kering. Untuk hasil yang maksimal, gunakanlah teh ini dan diamkan selama 5 hingga 10 menit sebelum dibilas.

Teh Rosemary

Sifat antioksidan dan anti inflamasi pada teh rosemary mampu membantu menenangkan kulit kepala dan mengatasi rambut rontok.
Teh/freepik.com

Sifat antioksidan dan anti inflamasi pada teh rosemary mampu membantu menenangkan kulit kepala dan mengatasi rambut rontok. Selain itu, teh yang satu ini juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah yang merangsang folikel rambut.

Cobalah rawat rambutmu secara insentif dengan masker rambut dan membersihkannya dengan menggunakan teh rosemary. Dengan begitu, rambut pun enggak akan mudah rusak dan tetap sehat.

Teh Hitam

Terakhir, membilas rambut dengan menggunakan teh hitam dapat membantu memperkuat rambut dan melindunginya dari DHT (dihidrotestosteron) yang merupakan hormon penyebab kerontokan.
Teh/freepik.com

Terakhir, membilas rambut dengan menggunakan teh hitam dapat membantu memperkuat rambut dan melindunginya dari DHT (dihidrotestosteron) yang merupakan hormon penyebab kerontokan.

Senyawa yang terkandung dalam teh hitam secara alami juga mampu menyeimbangkan pH pada kulit kepala dan membantu mengatur jumlah minyak yang dihasilkan oleh kulit kepala. Tak hanya itu saja! Karein pada teh ini juga dapat menyehatkan folikel rambut.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id