sign up SIGN UP

SKINCARE

Bukan Hanya Untuk Masakan, Simak 5 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

LIFIA MAWADDAH PUTRI | Rabu, 10 Jun 2020 23:18 WIB
Bukan Hanya Untuk Masakan, Simak 5 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan
caption

Selain dapat dijadikan penambah cita rasa pada masakan, minyak zaitun juga dikenal memiliki banyak manfaat salah satunya untuk kecantikan. Minyak zaitun dapat mengatasi beberapa masalah kulit wajah serta membantu merawatnya agar tetap sehat dan cantik. Namun, belum banyak orang yang mengetahui manfaat minyak zaitun sebagai perawatan kecantikan. Untukmu yang juga belum mengetahui manfaatnya, yuk simak artikel berikut ini!

Mengurangi Tanda Penuaan

image
Mengatasi Tanda Penuaan/pinterest.com

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang kuat termasuk vitamin E dan polifenol. Kandungan inilah yang membuat minyak zaitun mampu membantu mengumpulkan serta menetralisir radikal bebas yang menjadi penyebab penuaan pada kulit.

Untuk menggunakan minyak zaitun sebagai masker wajah, campurkan 2 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan lemon, dan sejumput garam laut. Oleskan pada wajahmu dan pijat perlahan. Ulangi pemakaian ini setidaknya 3 kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.


Melembabkan Kulit

image
Melembabkan Kulit/pinterest.com

Apa kamu memiliki masalah kulit kering dan pecah-pecah? Jika iya, menggunakan minyak zaitun bisa menjadi solusi untukmu. Manfaat minyak zaitun yang satu ini memang cukup populer diketahui masyarakat. Kamu bisa mengoleskan minyak zaitun pada beberapa area kulit yang sangat kering. Misalnya seperti lutut, siku, area mata, dan beberapa area lainnya.

Mengurangi Tampilan Stretchmark

image
Stretchmark/pinterest.com

Stretchmark juga merupakan salah satu masalah yang banyak dialami. Garis-garis putih di tubuh ini memang terkadang membuat seseorang jadi kurang percaya diri. Nah, jika kamu juga mengalami masalah ini, kamu bisa menanganinya dengan mengoleskan minyak zaitun pada area tubuh yang terdapat stretchmark. Sebab, minyak zaitun mampu memperbaiki tekstur kulit sekaligus memberikan kelembaban ekstra.

Membuat Kulit Semakin Glowing

image
Glowing/pinterest.com

Siapa sih yang enggak ingin punya kulit yang glowing? Nah, karena mampu melembabkan kulit, maka minyak zaitun pun mampu membuat kulitmu menjadi semakin glowing. Sebab, kulit yang lembab tentu akan terlihat sangat glowing walau tanpa bantuan makeup sekalipun. Jadi, jika kamu ingin memiliki wajah yang cantik dan glowing, kamu bisa mengoleskan minyak zaitun pada wajahmu.

Melindungi dari Sinar Matahari

image
Melindungi dari Sinar Matahari/pinterest.com

Paparan sinar matahari memang enggak baik untuk kulit. Oleh karena itu, kita membutuhkan pelindung yang dapat menjaga kulit dari sinar matahari. Selain menggunakan sunblock, ternyata minyak zaitun juga bisa digunakan untuk melindungi kulit dari sinar matahari lho, Beautynesian. Hal ini dikarenakan minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id