sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Alami Menjaga Kulit Tetap Awet Muda

Intan Kumala | Sabtu, 27 Feb 2016 01:00 WIB
Cara Alami Menjaga Kulit Tetap Awet Muda
caption
Usia yang tidak lagi muda menjadi kekhawatiran tersendiri bagi setiap wanita. Berbagai cara ditempuh untuk mengembalikan kekencangan kulit seperti suntik dan operasi. Tak dapat dipungkiri wanita diatas 40 tahun mengalami penurunan kolagen. Kunci utama kulit sehat, mulus dan awet muda adalah banyaknya kolagen pada kulit. Kolagen merupakan protein yang digunakan untuk membentuk jaringan ikat. Ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mempertahankan kolagen kulit, berikut tipsnya.

1. Menjaga Kualitas Tidur


Aktivitas yang begitu padat tak lantas membuat kamu harus mengurangi jam tidur. Tidur yang cukup minimal delapan jam sehari dapat mengistirahatkan tubuh secara maksimal. Saat tidur seluruh sel-sel tubuh akan teregenerasi dengan baik. Sehingga membuat kulit tampak awet muda dan bebas kerutan.

2. Menghindari Garam


Garam dapat mengikat molekul air lebih banyak, sehingga cairan susah mengalir ke bagian tubuh yang berkulit tipis. Sehingga mengakibatkan kekeringan di beberapa jaringan kulit. Untuk itu kurangi makanan tinggi garam dan konsumsi sayuran, buah-buahan serta air putih yang cukup untuk menjaga kulit tetap sehat dan terawat.

5. Konsumsi Vitamin A


Beberapa penelitian menyebutkan bahwa vitamin A dapat merangsang kolagen secara alami pada tubuh. Sehingga bisa menghapus kerutan pada wajah dan membentuk kolagen baru. Vitamin A terdapat pada makanan seperti daging sapi, hati, telur, susu dan sayuran hijau berdaun gelap.

Rekomendasi Produk
Stimuno Forte baik untuk kamu konsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh tetap prima. Produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp26 ribu. Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id