sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Bleaching Alami, Pakai Beer untuk Perawatan Rambut Berwarna

Grace Purba | Senin, 15 Apr 2019 10:45 WIB
Cara Bleaching Alami, Pakai Beer untuk Perawatan Rambut Berwarna
caption
Buat kamu yang ingin mewarnai rambut, sebaiknya masukkan beer sebagai bagian dari perawatan rambutmu. Pasalnya, beer berfungsi menerangkan warna rambut. Jika warna rambut sudah agak terang, maka warna cat rambut akan lebih terlihat. Bisa dijadikan pilihan alami buat kamu yang takut bleaching kimia di salon.
Foto: Istimewa

Trik bleaching rambut secara alami sebenarnya diperkenalkan oleh seleb Hollywood, Bella Thorne. Aktris cantik yang akan membintangi film barunya ini sedang menyiapkan perannya yang berambut pirang. Untuk itu ia rutin melakukan perawatan rambut dengan beer. Minuman ini dipakainya untuk menerangkan rambut. 

Mengapa beer? Ini karena beer mengandung alkohol yang dapat meluruhkan sisa kotoran di rambut dan kulit kepala dan sisa warna dari cat rambut, sehingga fungsinya serupa dengan clarifying shampoo.


Foto: Istimewa

Cara pakainya mudah. Basahkan rambut dengan beer, lalu bungkus rambut dengan plastic cap, tunggu 30 menit. Untuk bisa melihat hasilnya, kamu harus melakukannya rutin. Tapi jangan terlalu sering ya, karena bisa buat rambut kering. Hasilnya pun tidak terlalu intens, hanya sedikit menerangkan rambut. Namun, setidaknya cara ini bisa dijadikan alternatif jika kamu takut bleaching kimia (yang formulanya cukup keras) di salon.

Untuk yang ingin mewarnai rambut, beer bisa bantu buat rambutmu terang, Ladies. Sehingga warna cat rambut bisa lebih keluar di rambutmu yang tidak di-bleaching kimia. Coba trik ini di rumah ya!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id