sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Cepat Miliki Kulit Glowing Seperti Perempuan Jepang!

Fahira mahza | Minggu, 11 Jul 2021 18:00 WIB
Cara Cepat Miliki Kulit Glowing Seperti Perempuan Jepang!
caption

Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang terkenal karena budayanya yang unik serta negaranya yang indah. Selain itu, perempuan Jepang juga identik dengan kulit glowing bersinar yang cantik. Namun untuk mendapatkan kulit mulus bukanlah hal yang instan. Sejak dulu ,perempuan Jepang telah menggunakan rendaman air beras yang kaya vitamin dan mineral untuk merawat wajah mereka agar tetap sehat dan mulus.

Selain itu, hal ini juga tak lepas dari kebiasaan mengkonsumsi makanan dan gaya hidup sehat yang dilakukan oleh kebanyakan perempuan Jepang. Berikut ini merupakan rahasia kulit cantik ala cewek Jepang yang bisa bikin kulitmu makin glowing

Kebiasaan Berendam di Air Hangat

Kebiasaan berendam di air hangat
Kebiasaan berendam di air hangat/foto: freepik.com

Di Jepang mudah sekali menemukan pemandian air panas, hal ini karena kebiasaan orang Jepang berendam di ofuro atau bath up yang berisi air panas. Kegiatan berendam di air hangat ini selain mampu membersihkan tubuh, juga dapat meningkatkan metabolisme, memperlancar sirkulasi darah serta menjaga kondisi kulit. Karena saat mandi, pori-pori terbuka sehingga akan lebih mudah membersihkan tubuh. Hal ini dapat membuat kulit tetap terawat kebersihannya. 

Mengonsumsi Teh Hijau

Mengkonsumsi teh hijau
Mengkonsumsi teh hijau/foto: freepik.com

Masyarakat Jepang memang terkenal senang mengkonsumsi teh hijau atau matcha. Teh hijau terbukti mengandung antioksidan sepuluh kali besar daripada teh biasa serta teruji klinis bersifat antiinflamasi dan antibakteri. Kandungan flavonoid pada teh hijau juga dapat membantu mencegah berbagai penyakit. Mengonsumsi teh hijau dapat membantu membuat kulit tampak halus dan sehat. 

Membasuh Wajah dengan Air Beras

Membasuh wajah dengan air beras
Membasuh wajah dengan air beras/foto: ilesformula.com

Air beras telah digunakan sejak lama oleh para geisha untuk melembutkan kulit dan rambut. Mereka mandi dan membasuh wajah menggunakan air beras. Air beras didapatkan dari hasil mencuci beras. Mengandung antioksidan dan emolien alami yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Selain itu, rutin membasuh wajah dengan air beras dapat membantu mencerahkan wajah dan mencegah keriput loh. 

Menggunakan Skincare yang Mengandung Minyak Bunga Camelia 

Menggunakan skincare yang mengandung minyak bunga camelia
Menggunakan skincare yang mengandung minyak bunga camelia/foto: freepik.com

Sejak dulu minyak bunga camelia telah digunakan oleh perempuan Jepang untuk merawat kulit.  Minyak bunga camelia dikenal mengandung vitamin A, B, C dan E serta antioksidan alami. Kini tersedia beragam skincare yang mengandung minyak bunga camelia dan berkhasiat untuk mencegah penuaan dini serta mempertahankan kelembaban kulit.

Melakukan Tiga Tahap Membersihkan Kulit

Melakukan tiga tahap membersihkan kulit
Melakukan tiga tahap membersihkan kulit/foto: freepik.com

perempuan Jepang memang lebih mementingkan kebersihan kulit dan kesehatan kulit dibanding riasan wajah. Karena itu, biasanya mereka lebih sering membeli pembersih wajah. Perawatan kulit tidak akan efektif apabila tidak membersihkan wajah secara tepat. Bersihkanlah wajah tiap pagi dan malam hari walaupun sedang tidak menggunakan make up. Biasanya perempuan Jepang membersihkan wajah dengan 3 tahap yakni membersihkan dengan toner, kemudian dengan oil cleanser lalu akhiri dengan facial wash. Setelah itu gunakan skincare yang dapat melembabkan kulit. 

Itulah beberapa rahasia kulit glowing ala cewek Jepang. Dengan rutin mengikuti kebiasaan baik tersebut maka kulit akan tampak lebih cerah dan sehat. Selamat mencoba!

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id