sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan-Bahan Alami

Ivone | Kamis, 13 Aug 2015 10:00 WIB
Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan-Bahan Alami
caption
Memiliki kulit putih berseri adalah dambaan setiap wanita. Namun, untuk memperoleh kulit yang putih tidak harus menggunakan produk-produk yang mahal. Minasan juga dapat menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya lebih murah dan lebih sehat. Berikut merupakan beberapa bahan alami yang direkomendasikan.

Kombinasi Pepaya dan Madu


Vitamin B1 dan C yang terkandung dalam pepaya dapat membantu untuk memutihkan tubuh Minasan. Cara menggunakan pepaya ini cukup mudah. Siapkan pepaya yang tidak terlalu masak. Kupas dan bersihkan kulit berserta bijinya. Kemudian cuci pepaya tersebut hingga bersih. Setelah itu, haluskan pepaya dengan cara ditumbuk dan campurkan dengan satu sendok teh madu. Oleskan campuran ini pada tubuh Minasan dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas tubuh Minasan hingga bersih.
Foto: https://policesoftware.blogspot.com/2014/04/fakta-manfaat-pepaya-bagi-kulit.html

Kombinasi Beras dan Minyak Zaitun


Minyak zaitun berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga dapat memutihkan kulit Minasan dan membuat kulit Minasan menjadi lebih cerah. Minyak zaitun ini dapat dikombinasikan dengan beras untuk membantu memutihkan kulit Minasan. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Minasan hanya perlu menghaluskan beras dengan cara ditumbuk. Lalu campurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Setelah itu, oleskan pada kaki dan tangan Minasan dan biarkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, bilas dengan air hingga bersih.
Foto: https://slim232.com/cara-memutihkan-kulit-secara-efektif-dan-cepat-tanpa-efek-samping-dengan-endapan-air-beras/

Kombinasi Tepung dan Susu


Satu lagi cara untuk memutihkan kulit adalah dengan menggunakan campuran tepung dan susu. Caranya sangat mudah. Minasan cukup menyediakan lima sendok makan tepung terigu dan campurkan dengan susu tawar secukupnya. Aduk bahan tersebut hingga berbentuk pasta. Lalu oleskan pasta tersebut pada tubuh Minasan dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah 30 menit, bilas tubuh Minasan hingga bersih.
Foto: https://www.anneahira.com/susu-tepung.htm

Alpukat


Selain nikmat untuk disantap, alpukat juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan kulit Minasan. Siapkan tiga buah alpukat yang sudah matang dan ambil dagingnya. Campur daging alpukat tersebut dengan air secukupnya dan aduk hingga merata. Oleskan campuran bahan tersebut pada tubuh MInasan dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah 15 menit, bilas tubuh Minasan hingga bersih.
Foto: https://authoritynutrition.com/12-proven-benefits-of-avocado/

Lemon


Kandungan vitamin C dalam jumlah yang melimpah dalam lemon bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Cara memanfaatkan lemon untuk perawatan cukup mudah. Minasan hanya perlu memeras beberapa buah jeruk lemon dan letakkan ke suatu wadah atau mangkuk. Lalu gunakan kapas untuk mengoleskan perasan jeruk lemon tersebut pada tubuh MInasan. Biarkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas hingga bersih.
Foto: https://www.organicfacts.net/health-benefits/fruit/health-benefits-of-lemon.html
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id