sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Memutihkan Kulit di Rumah dengan Bahan Alami, Mudah Kok!

Sulistiani | Sabtu, 02 May 2020 01:00 WIB
Cara Memutihkan Kulit di Rumah dengan Bahan Alami, Mudah Kok!
caption
Banyak krim maupun produk pemutih kulit yang dijual di pasaran. Akan tetapi tidak ada salahnya jika kita dapat mengolah bahan alami dan sederhana untuk memutihkan kulit. Simak ulasannya berikut ini Ladies!

Bengkoang




Foto: https://i.pinimg.com/564x/d6/b6/4a/d6b64a2b553ede2c59cdce50b0c85e19.jpg

Bengkoang mengandung vitamin B dan C yang berperan penting menjaga kesehatan kulit tubuh. Terbukti, umbi-umbian yang satu ini banyak digunakan dalam campuran produk kecantikan seperti bedak, pelembap wajah, sabun wajah, sabun mandi, hingga body lotion. Nah apabila kamu ingin merasakan manfaat langsung dari bengkoang mudah saja, Ladies.

Kamu bisa mengonsumsi langsung bengkoang atau mengolahnya menjadi masker dan lulur. Caranya, bengkoang yang telah dikupas diparut kemudian oleskan ke seluruh tubuh. Jika ingin lebih wangi dapat pula mencampurnya dengan air mawar.


Campuran Bubuk Kunyit dan Tumbukan Beras




Foto: https://i.pinimg.com/564x/68/9a/c0/689ac0868d62259640d661ffb9f68011.jpg

Kunyit dan beras adalah bahan makanan yang mudah kita temukan di dapur rumah. Dua bahan ini ternyata dapat kita gunakan sebagai skincare pemutih secara alami lho. Kunyit memiliki kekuatan sebagai anti oksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang berpotensi merusak sel sehat. Apabila memiliki warna kulit yang tidak merata karena sengatan matahari, kunyit dapat mengatasi ini. Masker atau lulur kunyit, berfungsi sebagai hiperpigmentasi di kulit dan membuat warna kulit jadi lebih merata.

Ada dua cara memanfaatkan kunyit. memarut kunyit lalu mengambil sarinya atau menggunakan kunyit bubuk yang banyak dijual di pasaran. Kemudian campur dengan tumbukan beras atau tepung beras supaya tidak meninggalkan noda kuning di tubuh. 


Lidah Buaya




Foto: https://image.freepik.com/free-photo/sliced-aloevera-natural-organic-renewal-cosmetics-white-background_23-2148031265.jpg

Lidah buaya mengandung vitamin dan mineral seperti zinc, zat besi, sodium, kalium, vitamin A, C, dan E, flavonoid, dan fenol yang terdapat pada gelnya yang berguna sebagai pembentuk antioksidan alami yang dapat membantu mencegah penuaan dini. Vitamin-vitamin tersebut juga berguna untuk mencerahkan atau memutihkan kulit.

Caranya, ambil lidah buaya lalu kupas dari kulitnya. Bersihkan dengan air mengalir lalu haluskan daging lidah buaya yang berwarna bening. Oleskan pada bagian tubuh yang diinginkan. Apabila ingin memanfaatkanya sebagai masker, waktu terbaik menggunakannya adalah saat sebelum tidur.


Lemon




Foto: https://image.freepik.com/free-photo/lemon-with-leaves-white-background_73289-47.jpg

Lemon kaya akan vitamin C dan serat-serat baik untuk kulit. Memanfaatkan lemon sebagai perawatan kulit dapat digunakan dengan mencampurnya ke dalam masker atau lulur lain. Bisa juga mengoleskan cairan lemon langsung pada bagian kulit yang menghitam apabila memiliki kulit belang seperti pada bagian tangan. Akan tetapi hati-hati Ladies tidak semua kulit cocok menggunakan lemon. Bagi yang memiliki kulit sensitif dan kemerahan lemon berpotensi membuat radang kulit.


Kentang




Foto: https://image.freepik.com/free-photo/potato-sack-isolated-white_1150-6160.jpg

Tidak banyak yang tahu jika ternyata kentang bukan hanya dapat dimanfaatkan untuk mengolah bahan makanan. Kentang juga dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan karena ternyata di dalam kentang mengandung vitamin C yang berguna untuk kulit. Caranya cukup mudah, parut kentang lalu oleskan ke bagian tubuh yang diinginkan.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id